Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11230
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Dan Fasilitas Terhadap Peningkatan Kinerja Pada PT.Marelan Anugrah Perkasa Medan
Authors: Pohan, Devi Yusnita
metadata.dc.contributor.advisor: Marbun, Patar
Lubis, Adelina
Keywords: kualitas pelayanan;fasilitas;kinerja karyawan;peningkat kerja karyawan;service quality;facilities;employee performance;increansed employee performance
Issue Date: 26-Sep-2019
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;128320257
Abstract: Devi Yusnita Pohan, in a study titled "Quality Service and Facilities Facility To Improve Employee Performance At PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan "( Under the guidance of Mr. Drs. Patar Marbun, MSi, as First Counselor and Mother Adelina Lubis, SE, Msi, as Supervisor II). The purpose of this study is to determine the effect of service quality and facilities simultaneously to improve employee performance at PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan. The research method used through a series of steps that begins by determining the type of research.The type of research conducted in this study is to use associative quantitative research.The population in this study is all employees of PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan as many as 37 people, while the selection of samples is done by using purposive sampling with the sample set in the study of 37 respondents employees of PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan. Types of data used by researchers in conducting research are quantitative and qualitative data, while data sources obtained from primary data and secondary data. In collecting the necessary data in research, the researcher conducts literature research and field research. After the data collected, will be analyzed by using multiple linear regression analysis. Based on the results of calculations and analysis conducted on the discussion of this study, obtained some conclusions as follows : 1. Quality of service influence on Employee Performance Improvement at PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan accepted or proven true. 2. Facilities Affect Employee Performance Improvement at PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan was not accepted and proved wrong. 3. Quality of service and facilities simultaneously affect the Employee Performance Improvement at PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan is acceptable and proven true because 23,900> 3,10. 4. Quality of Service and Facilities have a positive influence on Employee Performance Improvement at PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan, but the influence of these two variables has not been dominant because the influence is not over 50% that is equal to 36.3%, while the rest is influenced by other factors not included in the research.
Description: Dalam penelitian ini yang berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa dan Fasilitas Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan Pada PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan” penulis meneliti apakah ada hubungan yang positif antara Kualitas Pelayanan Jasa dan dan fasilitas peningkatan kinerja karyawan pada perusahaan PT. Marelan Anugrah Perkasa Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan jasa dan fasilitas secara simultan terhadap peningkatan kinerja karyawan pada PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan. Metode penelitian yang digunakan melalui serangkaian langkah yang diawali dengan menentukan jenis penelitian. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh karyawan PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan sebanyak 37 orang, sedangkan pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dengan sampel yang ditetapkan dalam penelitian sebanyak 37 responden karyawan PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan. Jenis data yang digunakan peneliti dalam melakukan penelitian adalah data kuantitatif dan kualitatif, sedangkan sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Dalam mengumpulkan data yang diperlukan dalam penelitian, peneliti melakukan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Setelah data terkumpul, akan di analisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda.Berdasarkan hasil perhitungandan analisa yang dilakukan pada pembahasan penelitian ini, diperoleh beberapa kesimpulan yaitu Kualitas pelayanan jasa berpengaruh terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan pada PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan diterima atau terbukti benar, fasilitas berpengaruh terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan pada PT.Marelan Anugrah Perkasa Medan tidak diterima dan terbukti salah. Kualitas pelayanan jasa dan Fasilitas secara simultan berpengaruh terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan pada PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan dapat diterima dan terbukti benar karena 23,900 > 3,10. Kualitas Pelayanan Jasa dan Fasilitas memiliki pengaruh yang positif terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan pada PT. Marelan Anugrah Perkasa Medan, namun pengaruh kedua variabel tersebut belum dominan karena besar pengaruhnya belum melebih 50% yaitu sebesar 36,3 %, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitian.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11230
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128320257 - Devi Yusnita Pohan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III, Bibliography2.01 MBAdobe PDFView/Open
128320257 - Devi Yusnita Pohan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.25 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.