Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18747
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan, Cita Rasa,Dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Mie Ayam Jogja
Other Titles: Effect of Service Quality, Taste, and Price Perception of Loyalty Jogja Chicken Noodle Customers
Authors: Sembiring, Nopita
Keywords: service quality;taste;price perception;kualitas pelayanan;cita rasa;persepsi harga
Issue Date: 23-Sep-2022
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188320053
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Mie Ayam Jogjayang berlokasi di Jl. Sei Mencirim Medan Krio, 2) Pengaruh cita rasa terhadap loyalitas pelanggan pada Mie Ayam Jogjayang berlokasi di Jl. Sei Mencirim Medan Krio 3) Pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan pada Mie Ayam Jogjayang berlokasi di Jl. Sei Mencirim Medan Krio. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah sebanyak 4800 pelanggan pada usaha Mie Ayam Jogjadi Jl. Sei Mencirim Medan Krio. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobility sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Mie Ayam Jogjadi Jl. Sei Mencirim Medan Krio , dibuktikan variabel kualitas pelayanan mempunyai nilai Thitung sebesar 2,367 dengan ini nilai signifikansi sebesar 0,020 dan jumlah Ttabel sebesar 1,661 dan nilai signifikan sebesar 0,05 maka bisa ditentukan bahwasannya Thitung> Ttabel (2,367> 1,661) dan nilai signifikansi sebesar 0,020 < 0,05 (2) terdapat pengaruh cita rasa terhadap loyalitas pelanggan pada Mie Ayam Jogjadi Jl. Sei Mencirim Medan Krio, dibuktikan variabel cita rasa mempunyai nilai Thitung sebesar 4,339 dengan ini nilai signifikansi sebesar 0,000 dan jumlah Ttabel sebesar 1,661 dan nilai signifikan sebesar 0,05 maka bisa ditentukan bahwasannya Thitung<Ttabel (4,339 >1,661) dan nilai signifikansi sebesar (0,000 < 0,05) (3) terdapat pengaruh positif persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan pada Mie Ayam Jogjadi Jl. Sei Mencirim Medan Krio , dibuktikan variabel persepsi harga mempunyai nilai Thitung sebesar 2,206 dengan ini nilai signifikansi sebesar 0,030 dan jumlah Ttabel sebesar 1,661 dan nilai signifikan sebesar 0,05 maka bisa ditentukan bahwasannya Thitung> Ttabel (2,206> 1,661) dan nilai signifikansi sebesar 0,030 > 0,05 (4) Terdapat pengaruh kualitas pelayanan secara bersamasama terhadap loyalitas pelanggan padaMie Ayam Jogjayang berlokasi di Jl. Sei Mencirim Medan Krio, dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar 20,600 .Didapatkan nilai Ftabel sebesar 2,70 dengan tingkat signifikan (Sig.) sebesar 0,000. Jadi Fhitung> Ftabel (20,600 >2,70) atau signifikan (Sig.) 5% (0,000 < 0,05) artinya bahwa variabel kualitas pelayanan cita rasa dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Mie Ayam Jogjadi Jl. Sei Mencirim Medan Krio. Yang berarti adalah Ho ditolak dan Ha diterima. This study aims to determine: 1) The effect of service quality on customer loyalty at Jogja chicken noodles located on Jl. Sei Mencirim Medan Krio, 2) The effect of taste on customer loyalty at Jogja chicken noodles located on Jl. Sei Mencirim Medan Krio3) The effect of price perception on customer loyalty at Jogja chicken noodles located on Jl. Sei Mencirim Medan Krio. This research is a survey research. The population in this study were as many as 4800 customers at the Jogja chicken noodle business on Jl. Sei Sei Mencirim Medan Krio. The sampling technique used purposive sampling with a total sample of 98 respondents. The data collection technique uses a questionnaire that has been tested for validity and reliability. The data analysis technique used is multiple regression. The results showed that: (1) there was a positive effect of service quality on customer loyalty at Jogja chicken noodles on Jl. Sei Characterizing Medan Krio, it is proven that the service quality variable has a Tcount value of 2,367 with this a significance value of 0.020 and a Ttable of 1.661 and a significant value of 0.05, it can be determined that Tcount> Ttable (2.367> 1.661) and a significance value of 0.020 < 0.05 (2) there is an effect of taste on customer loyalty at Jogja chicken noodles on Jl. Sei Mencirim Medan Krio, it is proven that the taste variable has a Tcount value of 4.339 with this a significance value of 0.000 and a Ttable of 1.661 and a significant value of 0.05, it can be determined that Tcount < Ttable (4.339 < 1.661) and a significance value of (0.000 < 0.05) (3) there is a positive effect of price perception on customer loyalty at Jogja chicken noodles on Jl. Sei Mencirim Medan Krio, it is proven that the price perception variable has a Tcount value of 2.206 with this a significance value of 0.030 and a T-table of 1.661 and a significant value of 0.05, it can be determined that Tcount > Ttable (2.206 > 1.661) and a significance value of 0.030 > 0.05 (4) There is a joint effect of service quality on customer loyalty at Jogja chicken noodles located on Jl. Sei Mencirim Medan Krio, evidenced by the Fcount value of 20.600. The Ftable value is 2.70 with a significant level (Sig.) of 0.000. So Fcount > Ftable (20.600 > 2.70) or significant (Sig.) 5% (0.000 < 0.05) means that the service quality variable, taste and price perception have a positive and significant effect on customer loyalty at Jogja chicken noodles on Jl. Sei Mencirim Medan Krio. Which means that Ho is rejected and Ha is accepted.
Description: 86 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18747
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320053 - Nopita Sembiring - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.68 MBAdobe PDFView/Open
188320053 - Nopita Sembiring - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV678.84 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.