Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10171
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMinauli, Irna-
dc.contributor.advisorMeutia, Cut-
dc.contributor.authorHanina-
dc.date.accessioned2019-04-25T07:42:14Z-
dc.date.available2019-04-25T07:42:14Z-
dc.date.issued2011-05-16-
dc.identifier.other091804038-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10171-
dc.description.abstractMedia interaktif dapat menimbulkan hal-hal negatif bagi remaja diantaranya berpengaruh terhadap motivasi belajar dan perilaku agresif. Subjek adalah ·sMPN-i Kisaran, usia 11-i4 tahun, jenis kelamin laki-Jaki, pengalaman bermain computer game online 1 tahun, pendidikan orang tua SMA, penghasilan orangtua :1.500.000,-/bulan, siswa rangking 1-10 di kelas dan Teknik korelasi Product Moment. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode angket. tahap persiapan; data berdistribusi antara variabel bebas teknik arutlisis kotelasi product moment. Hasil penelitian diketahui bahwa intensitas penggunaan computer game online memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap kecenderungan perilaku = 0,720 dimana p<O,Oi beraiti semakin tinggi intensitas penggunaan computer game online semakin tinggi perilaku agresif dan sebaliknya. Kemudian intensitas penggunaan computer game online memberikan kontribusi sebesar rxy = -0,545 terhadap motivasi belajar. Artinya semakin tinggi computer game online semakin rendah motivasi belajar dan sebaliknya. Adapun saran peneliti adalah perlunya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang manfaat dari penggunaan computer game online, perlunya memberikan perhatian pada remaja terhadap perilaku pergaulannya agar remaja tidak salah jalan, perlunya pengawasa terhadap remaja dalam penggunaan mediaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectmedia interaktifen_US
dc.subjectcomputer game onlineen_US
dc.titleHubungan Intensitas Penggunaan Media Interaktif (Computer Game Online) Dengan Motivasi Belajar dan perilaku Agresifen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
091804038_Hanina.pdfFulltext3.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.