Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10171
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Minauli, Irna | - |
dc.contributor.advisor | Meutia, Cut | - |
dc.contributor.author | Hanina | - |
dc.date.accessioned | 2019-04-25T07:42:14Z | - |
dc.date.available | 2019-04-25T07:42:14Z | - |
dc.date.issued | 2011-05-16 | - |
dc.identifier.other | 091804038 | - |
dc.identifier.uri | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10171 | - |
dc.description.abstract | Media interaktif dapat menimbulkan hal-hal negatif bagi remaja diantaranya berpengaruh terhadap motivasi belajar dan perilaku agresif. Subjek adalah ·sMPN-i Kisaran, usia 11-i4 tahun, jenis kelamin laki-Jaki, pengalaman bermain computer game online 1 tahun, pendidikan orang tua SMA, penghasilan orangtua :1.500.000,-/bulan, siswa rangking 1-10 di kelas dan Teknik korelasi Product Moment. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode angket. tahap persiapan; data berdistribusi antara variabel bebas teknik arutlisis kotelasi product moment. Hasil penelitian diketahui bahwa intensitas penggunaan computer game online memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap kecenderungan perilaku = 0,720 dimana p<O,Oi beraiti semakin tinggi intensitas penggunaan computer game online semakin tinggi perilaku agresif dan sebaliknya. Kemudian intensitas penggunaan computer game online memberikan kontribusi sebesar rxy = -0,545 terhadap motivasi belajar. Artinya semakin tinggi computer game online semakin rendah motivasi belajar dan sebaliknya. Adapun saran peneliti adalah perlunya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang manfaat dari penggunaan computer game online, perlunya memberikan perhatian pada remaja terhadap perilaku pergaulannya agar remaja tidak salah jalan, perlunya pengawasa terhadap remaja dalam penggunaan media | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.subject | media interaktif | en_US |
dc.subject | computer game online | en_US |
dc.title | Hubungan Intensitas Penggunaan Media Interaktif (Computer Game Online) Dengan Motivasi Belajar dan perilaku Agresif | en_US |
dc.type | Tesis Magister | en_US |
Appears in Collections: | MT - Master of Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
091804038_Hanina.pdf | Fulltext | 3.34 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.