Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10192
Title: Evaluasi Pelayanan Publik pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Peusada Kabupaten Aceh Timur
Authors: Kelana, Said Fuad
metadata.dc.contributor.advisor: Burhanuddin, Harahap
Kariono
Keywords: evaluasi pelayanan publik;PDAM
Issue Date: May-2007
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Air merupakan karunia Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan kebutuhan pokok dan sangat mendasar bagi kehidupan makhluk hidup. Dalam kehidupan sehari-hari, manusia tidak mungkin terlepas dari kebutuhan akan air, karena air merupakan tuntunan hidup dan sebagai salah satu unsur untuk mewujudkan manusia yang sehat. Melihat begitu besar kegunaan air bagi kelangsungan hidup manusia, dan dalam memperoleh air yang memenuhi standar kesehatan maka pemerintah mendirikan suatu badan usaha yang bertugas menangani pengadaan air. Langkah ini ditempuh dengan maksud agar kebutuhan akan tersedianya air bersih kepada masyarakat dapat terpenuhi. Keberadaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebagai suatu perusahaan yang didirikan oleh pemerintah dan bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang berupa pengadaan dan pendistribusian air bersih sangatlah mutlak diperlukan. Karena masalah air bersih merupakan masalah yang menyangkut kebutuhanorang banyak.
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10192
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
041801034_Said Fuad Kelana.pdffulltext2.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.