Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10200
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Munir, Abdul | - |
dc.contributor.advisor | Budiman, Zuhdi | - |
dc.contributor.author | Permono, Bambang Edy | - |
dc.date.accessioned | 2019-05-03T03:02:06Z | - |
dc.date.available | 2019-05-03T03:02:06Z | - |
dc.date.issued | 2014-05-26 | - |
dc.identifier.other | 078600157 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10200 | - |
dc.description.abstract | Penelitian inibertujuan untuk melihat hubungan antara kecerdasan emosional dengan kemampuan interaksi sosial pada siswa kelas XI SMA Negeri 4 Pematang Siantar. Subjek penelitian adalah remaja, sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Penelitian ini mengajukan hipotesis sebagai berikut : Ada hubungan yang positif antara interaksi sosial dengan kecerdasan emosianal. Dengan asumsi bahwa semakin rendah kecerdasan emosianal seseorang maka semakin rendah interaksi sosialnya. Penelitian ini menggunakan skala kecerdasan emosianal terdiri dari 5 aspek yaitu pengenalan diri, penguasaan diri, penguasaan diri, motivasi diri, empati, dan hubungan yang efektif. Serta skala interaksi sosial yang terdiri dari 4 aspek yaitu: adanya hubungan, ada individu,ada tujua, adanya hubungan struktur dan fungsi kelompok. Dalam upaya membuktikan hipotesis di atas maka digunakan teknik product moment. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.subject | kecerdasan emosinal | en_US |
dc.subject | interaksi sosial | en_US |
dc.title | Hubungan Kecerdasan Emosinal dengan Interaksi Sosial pada Siswa Kelas XI di SMA Negeri 4 Pematang Siantar | en_US |
dc.type | Skripsi Sarjana | en_US |
Appears in Collections: | SP - Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
078600157_Bambang Edy Permono.pdf | fulltext | 3.13 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.