Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10263
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorZainuddin-
dc.contributor.advisorSiregar, Nurmaida Irawani-
dc.contributor.authorGinting, Relawati-
dc.date.accessioned2019-05-15T02:28:09Z-
dc.date.available2019-05-15T02:28:09Z-
dc.date.issued2012-05-11-
dc.identifier.other101804016-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10263-
dc.descriptionPada dasarnya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan persepsi layanan medis dan kepuasan pasien dengan minat rawat ulang Puskesmas Pancur Batu dan dilaksanakn pada tanggal 9- 11April 2012. Penelitian ini menggunakan tiga skala yakni skala persepsi layanan medis, skala kepuasan pasien dan skala minat rawat ulang. Skala persepsi layanan medis terdiri dari 3 aspek berdasarkan teori Rakhmat (1996) yaitu: karakteristik, suasana emosional, Usia dan skala kepuasan pasien terdiri dari 9 aspek berdasarkan teori Kotler (2000) yaitu: karakteristik produk, harga, pelayanan, lokasi, fasilitas, Image, desain visual, suasana dan komunikasi. Sedangkan minat rawat ulang Puskesmas terdiri dari 3 aspek berdasarkan teori Ahmadi (1999) yaitu: latihan dan kebiasaan, kebutuhan, kekuatan, rangsangan dari objek. Instrument riset yang akan dipakai menggunakan metode skala likert dan peneliti hanya menggunakan 4 opsion. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa terdapat hubungan positif yang sangat sinigfikan antara persepsi layanan medis dan kepuasan pasien dengan minat rawat ulang puskesmas Pancur Batu. Hasil ini ditunjukkan dengan koefisien freg = 15.867 dimana p < 0,010. Selain itu, dari penelitian ini juga diketahui bahwa terdapat hubungan yang positif yang sangat signifikan antara persepsi layanan medis dengan minat rawat ulang Puskesmas Pancur Batu. Hasil ini dapat dilihat dari koefisien hubungan rxy = 0,492 dimana p < 0,010. Artinya semakin positif persepsi layanan medis, maka semakin tinggi rawat ulang puskesmas Pancur Batu. Sebaliknya semakin negatif persepsi layanan medis, maka semakin rendah rawat ulang Pancur Batu. Dengan demikian maka hipotesis yang diajukan dinyatakan diterima.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpersepsi layananen_US
dc.subjectminaten_US
dc.subjectpuskesmasen_US
dc.subjectrawat jalanen_US
dc.titleHubungan Persepsi Layanan Medis dan Kepuasan Pasien dengan Minat Rawat Ulang Puskesmas Pancur Batuen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
101804016_Relawati Ginting.pdfFulltext4.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.