Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10280
Title: Perbedaan Kompetensi Kepribadian dan Kompetensi Sosial Guru SD Negeri Yang Sudah Sertifikasi dan Yang Belum Sertifikasi di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang
Authors: Gaol, Murnika Lumban
metadata.dc.contributor.advisor: Munir, Abdul
Aziz, Azhar
Keywords: kompetensi kepribadian;kompetensi sosial
Issue Date: 11-May-2012
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada perbedaan kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial guru SD Negeri yang sudah sertifikasi dan yang belum sertifikasi di Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang dengan populasi 580 orang dimana guru yang sudah sertifikasi sebanyak 228 orang dan yang belum sertifikasi sebanyak 352 orang. Sampel guru yang sudah sertifikasi 92 orang yang belum sertifikasi 140 orang yang dihitung menggunakan rumus Raosoft dan diambil secara proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitasnya sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t berpasangan. Hasil penelitian menunjukkan untuk kompetensi kepribadian nilai thitung sebesar 1,252 atau dengan nilai sig 2-tailed sebesar 0,212 yang berarti tidak ada perbedaan yang signifikan antara kompetensi kepribadian antara guru yang sudah disertifikasi dengan guru yang belum disertifikasi, dan untuk kompetensi sosial menunjukkan nilai t-hitung sebesar 2,751 atau dengan nilai sig 2-tailed sebesar 0, 006 yang berarti ada perbedaan yang signifikan antara kompetensi sosial antara guru yang sudah disertifikasi dengan guru yang belum disertifikasi.
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10280
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
101804019_Murnika Lumban Gaol.pdfFulltext2.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.