Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10292
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Farida Hanum-
dc.contributor.advisorMunir, Abdul-
dc.contributor.authorDamayanti, Wiwik-
dc.date.accessioned2019-05-20T03:48:09Z-
dc.date.available2019-05-20T03:48:09Z-
dc.date.issued2014-08-20-
dc.identifier.other108600013-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10292-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk melihat Hubungan Antara Konsep Diri dengan Motivasi Belajar Siswa Siswi di SMP Bina Satria Mulia Medan. Jenis penelitian ini adalah korelasional dengan menggunakan instrumen angket skala likert dengan menggunakan skala konsep diri menurutBerzonsky yaitu : aspek fisik, aspek sosial, aspek moral dan aspek psikis. Dan skala kedua motivasi belajar disusun menurut Santrock yaitu : motivasi ekstriksik dan motivasi intriksik. Data dari penelitisn ini diambil dari 54 sampel. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah product moment dari Carl Person. Hal ini sejalan dengan teori Djaali (2008) yang menyatakan bahwa ada lima faktor utama yang menyebabkan timbulnya motivasi belajar yaitu faktor motivasi, faktor minat, faktor sikap, faktor kebiasaan belajar dan faktor konsep diri.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkonsep dirien_US
dc.subjectmotivasi belajaren_US
dc.titleHubungan Antara Konsep Diri dengan Motivasi Belajar Siswa Siswi di SMP Bina Satria Mulia Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108600013_Wiwik Damayanti.pdffulltext4.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.