Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10322
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDarmayanti, Nefi-
dc.contributor.advisorSiregar, Farida Hanum-
dc.contributor.authorAmalia, Rizki Nurul-
dc.date.accessioned2019-05-23T02:30:49Z-
dc.date.available2019-05-23T02:30:49Z-
dc.date.issued2014-05-21-
dc.identifier.other108600158-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10322-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dalam proses belajar mengajar terhadap kepuasan mahasiswa, mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa, dan mengetahui dimensi kualitas pelayanan yang memberikan kepuasan kepada mahasiswa dalam proses belajar mengajar di reguler B Fakultas Psikologi Universitas Medan Area. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa regular B fakultas Psikologi Universitas Medan Area. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik disproportionate stratified random sampling, dengan jumlah sampel 103 mahasiswa. Dalam upaya untuk membuktikan hipotesis di atas, maka digunakan Analisis Regresi Berganda, Analisis Kepuasan Pelanggan dan Pengukuran Model SERVQUAL (Gap 5 ). Berdasarkan analisis data menggunakan Analisis Regresi Berganda, diperoleh hasil pelayanan dalam proses belajar mengajar berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan mahasiswa reguler B di Fakultas Psikologi Universitas Medan Area dengan F hitung sebesar 17,28 pada tingkat signifikansi 0,00. Hal ini berarti hipotesis yang diajukan berbunyi kualitas pelayanan dalam proses belajar mengajar berpengaruh signifikan yang positif terhadap kepuasan mahasiswa reguler B di Fakultas Psikologi Universitas Medan Area, diterima. Berdasarkan analisis data menggunakan Analisis Kepuasan Pelanggan diperoleh hasil sebagai berikut: 1) Tingkat kepuasan secara keseluruhan sebesar 80,04%. 2) Pada diagram kartesius, diketahui letak-letak dari dimensi-dimensi. Dimensi berwujud berada di kuadran A, dimensi keyakinan berada di kuadran B, dimensi empati berada di kuadran C dan dimensi keandalan dan dimensi keresponsifan berada di kuadran D. Berdasarkan analisis data menggunakan Pengukuran Model SERVQUAL (Gap 5 ) diperoleh hasil tampak bahwa gap negatif dijumpai pada seluruh dimensi.Gap negatif terbesar adalah dimensi berwujud dengan nilai -1,02.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectdimensi berwujuden_US
dc.subjectdimensi keandalanen_US
dc.subjectdimensi keresponsifanen_US
dc.subjectdimensi keyakinanen_US
dc.subjectdimensi empatien_US
dc.subjectkepuasan mahasiswaen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan dalam Proses Belajar Mengajar Terhadap Kepuasan Mahasiswa Reguler B di Fakultas Psikologi Universitas Medan Areaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108600158_Rizki Nurul Amalia.pdfFulltext3.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.