Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10423
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLahmuddin-
dc.contributor.advisorMinauli, Irna-
dc.contributor.authorTarigan, Angeline Hosana Zefany-
dc.date.accessioned2019-06-17T02:57:13Z-
dc.date.available2019-06-17T02:57:13Z-
dc.date.issued2015-06-26-
dc.identifier.other121804069-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10423-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara status ketiadaan ayah dengan pemahaman nilai sosial siswa SD, apakah ada hubungan antara status ketiadaan ayah dengan prestasi belajar siswa SD, serta apakah ada hubungan antara status ketiadaan ayah dengan pemahaman nilai sosial dan prestasi belajar siswa SD. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode analisis Multivariate Anova (Manova). Alasan peneliti menggunakan metode ini adalah karena dalam penelitian ini terdapat dua variabel tergantung. Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 36 orang dan diperoleh gambaran serta ciri-ciri subjek penelitian berdasarkan alasan tidak memiliki ayah, usia, jenis kelamin dan kelas. Hasil analisis menunjukkan nilai F dan nilai signifikansi (nilai p) untuk variabel status ketiadaan ayah terhadap pemahaman nilai sosial adalah 0,844 dan 0,365. Karena nilai p > 0,05, maka hal ini berarti Ho1 diterima atau tidak ada hubungan antara status ketiadaan ayah dengan pemahaman nilai sosial siswa SD. Nilai F dan nilai P untuk variabel status ketiadaan ayah terhadap prestasi belajar adalah 0,520 dan 0,476. Karena nilai p > 0,05, maka hal ini berarti Ho2 diterima atau tidak ada hubungan antara status ketiadaan ayah dengan prestasi belajar siswa SD. Nilai F dan nilai P untuk variabel status ketiadaan ayah terhadap pemahaman nilai sosial dan prestasi belajar adalah 0,503 dan 0,609. Karena nilai p > 0,05, maka hal ini berarti Ho3 diterima atau tidak ada hubungan antara status ketiadaan ayah dengan pemahaman nilai sosial dan prestasi belajar siswa SD. Bisa juga disimpulkan bahwa ketiadaan ayah tidak memiliki hubungan dengan pemahaman nilai sosial dan prestasi belajar siswa SD.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpemahaman nilai sosialen_US
dc.subjectprestasi belajaren_US
dc.subjectstatus ketiadaan ayahen_US
dc.titlePemahaman Nilai Sosial dan Prestasi Belajar Siswa SD Ditinjau dari Status Ketiadaan Ayahen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
121804069_Angeline Hosana Zefany Tarigan.pdfFulltext2.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.