Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10533
Title: Kebijaksanaan Promosi pada PT. Mutiara Ritelinti Wira Medan
Authors: Azhari
metadata.dc.contributor.advisor: Hasibuan, Rafiah
Syahrial, Hery
Keywords: kebijaksanaan promosi;promosi
Issue Date: 15-Apr-2004
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Setiap perusahaan dalam perkembangannya dituntut untuk selalu dapat memuaskan konsumen. Kepuasan konsumen ini menyangkut berbagai aspek, baik itu produk maupun jasa layanan lainnya, untuk itu perusahaan harus aktif dan kreatif terhadap produk maupun jasa yang ditawarkan pada konsumen. Didalam memasarkan produk ataupun jasa, perusahaan harus dapat memberikan ataupun menciptakan suatu pandangan yang baik dibenak konsumen, sehingga konsumen akan loyal terhadap perusahaan tersebut. Dalam hal ini perlu dilakukan promosi yang kontinu. Berdasarkan hasil pra penelitian pada PT.Mutiara Ritelinti Wira maka dapat diidentifikasikan masalah yang dihadapi adalah sebagai berikut: "Kebijaksanaan promosi yang kurang tepat, sehingga target penjualan belum tercapai" Adapun kesimpulan penulis adalah sebagai berikut: 1. PT Mutiara Ritelinti Wira adalah sebuah perusahaan yang berorientasi pasar yang berupa perusahaan pusat perbelanjaan keanggotaan, dan dalam perkembangannya konsumen umum pun dapat berbelanja. 2. Kebijaksanaan promosi yang dilakukan PT Mutiara Ritelinti Wira terdiri dari 4( empat) berupa: a. Perusahaan melakukan pemakaian media-media promosi advertising yang dikhususkan pada anggotanya namun untuk menjaring keanggotaan baru melakukan juga pada umum. b. Pemakaian personal selling melalui kerjasama dengan pihak ketiga memberikan kontribusi penjualan. c. Publisitas dilakukan untuk menanamkan citra baik perusahaan. d. Sales Promosi lebih dikhususkan pada keanggotaan. 3. Volume penjualan relatif setabil, peningkatan terjadi pada tahun 2000 dan peningkatan ini relatif kecil. 4. Dalam memberikan pelayanan yang baik diharapkan PT Mutiara Ritelinti Wira melakukan langkah -langkah perbaikan, karena munculnya perusahaan sejenis. 5. Segmentasi pasar dikelompokkan pada 2 (dua) kategori - Konsumen keanggotaan. - Konsumen umum.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10533
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
998300182_Azhari.pdfFulltext2.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.