Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10643
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBarus, Rehia K Isabela-
dc.contributor.advisorSuharyanto, Agung-
dc.contributor.authorDamanik, Hermantio-
dc.date.accessioned2019-08-06T02:27:30Z-
dc.date.available2019-08-06T02:27:30Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10643-
dc.descriptionYoutuber telah menjadi fenomena yang mendunia yang merupakan situs video sharing yang berfungsi sebagai sarana untuk berbagi video secara online. Youtuber kini menjadi salah satu profesi yang menarik. Adapun tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan promosi Youtuber Medan untuk meningkatkan subcribers di Youtube pada komunitas Medanizm. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data primer adalah observasi, dan wawancara, sedangkan data skunder studi pustaka, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian kualitatif setelah pengumpulan data pada periode tertentu, dan dilakukan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian strategi Positioning secara umum dapat dilakukan mempunyai ciri khas tersendiri, ciri khas tersendiri yang menjadi identitas Youtuber Kota Medan dan mengembangkan kemampuan diri yang ada dengan didukung peralatan yang memadai untuk membuat video. Berdasarakan manfaat, penonton mendapatkan informasi dan hiburan. Berdasarkan harga produk, komedinya, musical yang mengcover lagu daerah khususnya lagu Batak, dan informasi mengenai sinematografi, berdasarkan pemakai produk, orang-orang yang ingin mencari informasi mengenai pembuatan video warga Medan, dan kalangan muda kedepannya Nasional, dan berdasarkan kompetitor, perbedaan konten yang ditampilkan mempunyai keunikan tersendriri dan selalu menghadirkan konten video yang berbeda-beda, namun dapat menghibur, yang menarik dan tidak membosankan, agar viewers divideo semakin bertambah.en_US
dc.description.abstractYoutuber has become a worldwide phenomenon which is a video sharing site that makes facilities for sharing videos online. Youtuber is now an interesting profession. The purpose of this study is to describe the promotion of Youtuber Medan to increase subscribers on Youtube in the Medanizm community. The method used in this study is a qualitative descriptive method. While the primary data collection techniques are observation, and interviews, while secondary data is library research, and documentation. Data analysis in qualitative research after data collection in a certain period, and data reduction, data presentation, and verification are carried out. The results of the Positioning strategy research in general can have its own characteristics, special characteristics that become the identity of Youtuber City of Medan and develop self-abilities supported by adequate equipment to make videos. Based on Benefits, viewers get information and entertainment. Based on product prices, comedy, musicals that cover regional songs specifically for Batak songs, and information about cinematography, based on product users, people who want to find information about making videos of citizens of Medan, and future young players National, and also competitors, according to the content sought Happy to enjoy the unique nature and always present different video content, but can be entertaining, interesting and not boring, so that viewers in the video will increase.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;148530009-
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.subjectpositioningen_US
dc.subjectyoutubersen_US
dc.subjectsubscribersen_US
dc.subjectmarketing strategyen_US
dc.titleAnalisis Positoning Youtubers Medan untuk Meningkatkan Subcribers (Studi Deskriptif pada Komunitas Medanizm)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148530009 - Hermanto Damanik - Fulltext.pdfFulltext1.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.