Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10645
Title: Pengaruh Suasana Toko dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen pada Renggali Coffee Medan
Authors: Rezeky, Aandry
metadata.dc.contributor.advisor: Prayudi, Ahmad
Lubis, Adelina
Keywords: suasana toko;lokasi;minat beli
Issue Date: 2018
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;148320320
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Suasana Toko dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen pada Renggali Coffee Medan”. Jenis data dalam penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Renggali Coffee Medan sebanyak 175 orang. Teknik pengambilan data berupa penyebaran kuesioner kepada konsumen pada Renggali Coffee Medan. Dan dengan menggunakan Rumus Slovin, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 67 responden. Tekhnik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji statistik dengan menggunakan model analisis linear berganda dengan menggunakan model analisis linear berganda dan uji determinasi Hasil penelitian uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel suasana toko sebesar 7.664 lebih besar dari t tabel sebesar 1.667 dengan probabilitas t yakni sig 0.000 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli Dan nilai t hitung lokasi sebesar 2.469 lebih besar dari t tabel sebesar 1.667 dengan tingkat sig 0,016 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05, maka variabel lokasi secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai Fhitung sebesar 71.789 lebih besar dari Ftabel sebesar 3.13 , berarti suasana toko dan lokasi secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel minat beli. Nilai Asjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,682. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 68,2% minat beli (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh suasana toko dan lokasi. Sisanya sebesar 68,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10645
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148320320 - aandry rezeky - Fulltext.pdffulltext1.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.