Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10658
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahrial, Hery-
dc.contributor.advisorLubis, Adelina-
dc.contributor.authorRahmadiani-
dc.date.accessioned2019-08-08T02:37:11Z-
dc.date.available2019-08-08T02:37:11Z-
dc.date.issued2017-12-07-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10658-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Pengaruh merek terhadap keputusan pembelian Samsung android pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA. 2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian samsung android pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA. 3) Untuk mengetahui apakah merek dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Samsung pada mahasiswa UMA. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa manajemen yang berjumlah 128 mahasiswa, sampel menggunakan rumus slovin berjumlah 57 mahasiswa manajemen. Untuk memperoleh data dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan instrumen, studi dokumentasi dan wawancara serta angket (kuesioner). Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) dapat disimpulkan bahwa merek dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji f dapat disimpulkan bahwa : 1) Variabel merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Samsung android. 2) Variabel harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Samsung android. 3) Variabel merek dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Samsung android. Nilai R- Square yang diperoleh sebesar 0,266 menunjukkan sekitar 26,6% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel merek dan harga sisanya 73% dipengaruhi oleh variabel lain.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;148320344-
dc.subjectmereken_US
dc.subjecthargaen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Android Samsung Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Areaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148320344 - Rahmadiani - Fulltext.pdffulltext1.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.