Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10690
Title: | Perbedaan Self Control Ditinjau dari Intensitas Penggunaan Facebook pada Remaja di MTs Nurul Ikhwan Tanjung Morawa |
Authors: | Handani, Mira |
metadata.dc.contributor.advisor: | Azis, Azhar Dalimunthe, Hairul Anwar |
Keywords: | self control;intensitas penggunaan;facebook |
Issue Date: | Jan-2019 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Series/Report no.: | NPM;148600348 |
Description: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan self-control ditinjau dari intensitas penggunaan facebook. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi MTS Nurul Ikhwan yang berjumlah 53 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan skala likert pada skala self-control dan skala multicois pada skala intensitas penggunaan facebook. Uji validitas seluruh 18 aitem self-control valid memiliki skor Corrected Item-Total Correlation (indeks daya beda rxy) ≥ 0,3; dengan skor bergerak dari rbt = 0.308 sampai rbt = 0.673, dengan skor reliabilitas (keandalan) Cronbach Alpha 0.806, yang berarti skala stres kerja tergolong reliabel. Hasil perhitungan analisis diketahui dengan melihat nilai atau koefisien perbedaan memiliki signifikansi 0.003 < 0.050, hal ini berarti nilai signifikansi yang diperoleh lebih kecil dari 0.050. Nilai rata-rata empirik self-control rendah = 65,00 dan self-control tinggi = 37,12 sedangkan nilai rata-rata hipotetiknya pada self-control sebesar 45. Sehingga hipotesis dengan asumsi self-control yang rendah memiliki intensitas penggunaan facebook nya lebih tinggi dibandingkan dengan self-conrol yang tinggi dengan intensitas penggunaan facebook yang rendah dinyatakan diterima. |
URI: | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10690 |
Appears in Collections: | SP - Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
148600348 - Mira Handani - Fulltext.pdf | Fulltext | 1.92 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.