Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10700
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Adelina-
dc.contributor.advisorTarigan, Eka Dewi Setia-
dc.contributor.authorWulandari, Annisa-
dc.date.accessioned2019-08-20T02:27:19Z-
dc.date.available2019-08-20T02:27:19Z-
dc.date.issued2019-01-15-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10700-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Ekuitas Merek dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Butik Peach Shop Medan”. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Konsumen Pada Butik Peach Shop Medan sebanyak 84 karyawan dan dengan menggunakan sampling jenuh, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 84 responden diambil dari seluruh populasi. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel ekuitas merek sebesar 3.506 lebih besar dari t tabel sebesar 1.685 dengan probabilitas t yakni sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas. Pada variabel kepuasan konsumen sebesar 4.409 lebih besar dari t tabel sebesar 1.685 dengan probabilitas t yakni sig 0,000lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05, maka variabel kepuasan kosumen secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas konsumen. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai F hitung sebesar 116.002 > 3.24 dengan sig 0,000 < a0,05, menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti ekuitas merek dan kepuasan kosumen secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas konsumen .Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,834. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 83,4%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 83,4% loyalitas konsumen (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh ekuitas merek dan kepuasan kosumen. Sisanya sebesar 16,6,% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine "The Effect of Brand Equity and Consumer Satisfaction on Consumer Loyalty in Medan Peach Shop Boutique". This type of research is associative research, which is a study that is asking about the relationship between two variables. The population in this study were all Consumers in Medan Peach Shop Boutique as many as 84 employees and by using saturated sampling, the number of samples in this study were 84 respondents taken from the entire population. Based on the results of the t test it can be seen that t count on brand equity variables of 3.506 is greater than t table of 1.685 with the probability of t namely sig 0,000 smaller than the significance limit of 0.05. Based on these values, the brand equity variable has a positive and significant effect on the loyalty variable. In the variable customer satisfaction of 4,409 is greater than t table of 1,685 with probability t that is sig 0,000 smaller than the significance limit of 0.05, then the consumer satisfaction variable partially has a positive and significant influence on the variable consumer loyalty. Based on the results of the F test, the calculated F value is 116.002> 3.24 with sig 0,000 <0.05, indicating that Ho is rejected and Ha is accepted, meaning that brand equity and consumer satisfaction simultaneously have a positive and significant effect on consumer loyalty variables. obtained at 0.834. To see the influence ofindependent variables on the dependent variable by calculating the coefficient of determination (KD) = R2 x 100%, so that KD = 83.4% is obtained. This figure shows that 83.4% of consumer loyalty (dependent variable) can be explained by brand equity and consumer satisfaction. The remaining 16.6% is influenced by other factors not explained in this study.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;148320040-
dc.subjectbrand equityen_US
dc.subjectconsumer satisfactionen_US
dc.subjectconsumer loyaltyen_US
dc.subjectekuitas mereken_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.subjectloyalitas konsumenen_US
dc.titlePengaruh Ekuitas dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen pada Butik Peach Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148320040 - Annisa Wulandari - Fulltext.pdffulltext1.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.