Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10730
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Adelina-
dc.contributor.advisorTarigan, Eka Dewi Setia-
dc.contributor.authorPratiwi, Dian-
dc.date.accessioned2019-09-03T01:45:52Z-
dc.date.available2019-09-03T01:45:52Z-
dc.date.issued2019-07-15-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10730-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Bonus Pack dan In-Store Display Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Metro Pasar Swalayan Medan”. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh sebanyak 1500 konsumen pada Metro Pasar Swalayan Medan. Dan dengan menggunakan teknik rumus slovin, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 94 responden diambil dari sebagian populasi. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel bonus pack sebesar 8.167 lebih besar dari t tabel sebesar 1.290 dengan probabilitas t yakni sig 0,00 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,1. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli. Pada variabel In-Store Display sebesar 2.473 lebih besar dari t tabel sebesar 1.290 dengan probabilitas t yakni sig 0,1 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05, maka variabel In-Store Display secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai F hitung sebesar 164.672 > 3.98 dengan sig 0,000 < 10,1, menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti Bonus Pack dan In- Store Display secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel minat beli. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,907. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 77,9%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 77,9% minat beli (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh Bonus Pack dan In-Store Display. Sisanya sebesar 77,9,% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.en_US
dc.description.abstractThis study aims to find out "The Effect of Pack Bonuses and In-Store Display on Consumer Purchasing Decisions in the Medan Supermarket Market Metro". This type of research is associative, namely a study that is asking about the relationship between two variables. The population in this study were all as many as 1500 consumers at Metro Medan Supermarket. And by using the Slovin formula technique, the number of samples in this study were 94 respondents taken from a portion of the population. Based on the results of the t test it can be seen that t count on the bonus pack variable of 8.167 is greater than t table at 1.290 with the probability of t being sig 0.00 smaller than the significance limit of 0.1. Based on these values, the bonus pack variable has a positive and significant effect on buying interest variables. In the In-Store Display variable of 2.473 greater than t table of 1.290 with probability t that is sig 0.1 is smaller than the significance limit of 0.05, then the In-Store Display variable partially has a positive and significant influence on buying interest variables . Based on the results of the F test, the calculated F value is 164,672 > 3.98 with sig 0,000 < 10,1, indicating that Ho is rejected and Ha is accepted, meaning that the Bonus Pack and In-Store Display simultaneously have a positive and significant effect on buying interest variables. The value of R Square obtained is 0.907. To see the influence of independent variables on the dependent variable by calculating the coefficient of determination (KD) = R2 x 100%, KD is obtained by 77.9%. This figure shows that 77.9% buying interest (dependent variable) can be explained by the Pack Bonus and the In-Store Display. The remaining 77.9% is influenced by other factors not explained in this study.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;158320036-
dc.subjectbonus packen_US
dc.subjectin store displayen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectpurchase decisionen_US
dc.titlePengaruh Bonus Pack dan In-Store Display Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Metro Pasar Swalayan Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158320036 - Dian Pratiwi - Fulltext.pdfFulltext2.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.