Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10879
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNasution, Irwan-
dc.contributor.advisorMatondang, Armansyah-
dc.contributor.authorPasaribu, Herlinawati-
dc.date.accessioned2019-10-10T03:49:45Z-
dc.date.available2019-10-10T03:49:45Z-
dc.date.issued2018-10-15-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10879-
dc.descriptionKesehatan merupakan hal penting bagi setiap orang. Upaya kesehatan ditujukan untuk peningkatan kualitas pelayanan, pemerataan dan jangkauan pelayanan kesehatan. Kehadiran Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjadi bukti keseriusan Pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia dan menyediakan alternatif selain menggunakan asuransi kesehatan. Adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk menganalisis Pelayanan Pada Pasien Rawat Jalan Pada Program BPJS di RSU Haji Medan. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode deskriftif kuantitatifSampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang pasien rawat jalan peserta BPJS, yang diambil secara accidental (kebetulan) dalam kurun waktu 10 hari kerja. Teknik pengumpulan data ada dua data primer dan data skunder data primer dilakukan dengan cara Kuesioner, Wawancara, dan Observasi. Teknik Pengumpulan Data Sekunder, yaitu Dokumentasi, Studi Kepustakaan, Teknik analisis analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian Pelayanan pasien rawat jalan di Rumah Sakit Haji Medan diklasifikasi jawabanya dimana pelayanan baik sebanyak 15 orang (15,0%), pelayanan cukup baik sebanyak 79 orang (79,0%), dan pelayanan tidak baik sebanyak 6 orang (6,0%). Dapat dismpulkan bahwa pelayanan pada Rumah Sakit Haji Medan adalah cukup baik.en_US
dc.description.abstractHealth is important to everyone. Health efforts are aimed at improving service quality, equity and reach of health services. The presence of the Social Security Administration Agency (BPJS) of Health proves the seriousness of the Government in providing health services for all Indonesians and provides an alternative to using health insurance. The purpose of this study is To analyze the Service On Outpatient Patients In BPJS Program at Medan Haji General Hospital. The research method used in this research is quantitative descriptive method Samples in this study amounted to 100 outpatients of BPJS participants, who were taken accidentally (within 10 days). Technique of collecting data there are two primary data and secondary data of primary data is done by Questionnaire, Interview, and Observation. Secondary Data Collection Techniques, namely Documentation, Library Studies, Descriptive statistical analysis techniques. The result of the outpatient service at Haji Hospital Medan was classified the answer where the good service was 15 people (15,0%), the good service was 79 people (79,0%), and the bad service was 6 people (6,0 %). Can be dismpulkan that service at Haji Hospital Medan is good enough.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;148520012-
dc.subjectserviceen_US
dc.subjectoutpatienten_US
dc.subjectBPJS programen_US
dc.subjectpelayananen_US
dc.subjectpasien rawat jalanen_US
dc.titleAnalisis Pelayanan Pasien Rawat Jalan Pada Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) (Studi Pada RSU haji Medan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148520012 - Herlina Wati Pasaribu - Fulltext.pdffulltext647.5 kBAdobe PDFView/Open
148520012 - Herlina Wati Pasaribu - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
chapter IV481.04 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.