Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10974
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Farida Hanum-
dc.contributor.advisorNafeesa-
dc.contributor.authorPramana, Dwi Ayub-
dc.date.accessioned2019-11-01T08:40:55Z-
dc.date.available2019-11-01T08:40:55Z-
dc.date.issued2019-02-12-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10974-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara persepsi kompensasi dengan loyalitas pada karyawan PT. Cipta Power Service Medan Sampel dalam penelitian ini adalah 60 orang karyawan, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yakni dengan kriteria yang ditentukan adalah karyawan PT. Cipta Power Service yang berada pada jabatan sebagai Direct Sales.Sejalan dengan pembahasan yang ada dalam landasan teori, maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu ada hubungan positif antara persepsi kompensasi dengan loyalitas pada karyawan. Dengan asumsi bahwa semakin tinggi persepsi kompensasi pada karyawan maka akan semakin tinggi loyalitas karyawan tersebut, demikian sebaliknya semakin rendah persepsi kompensasi pada karyawan maka akan semakin rendah loyalitas karyawan tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan skala Likert. Untuk menguji Hipotesis yang diajukan dilakukan dengan koefisien korelasi Rxy = 0,451, p = 0,01 berarti p < 0,010. Artinya ada hubungan antara persepsi kompensasi dengan loyalitas.Jadi antara kedua variabel ada hubungan sebab akibat.Dari hasil yang diperoleh ini, maka dapat dinyatakan bahwa hipotesa yang diajukan, diterima.en_US
dc.description.abstractThis study aims to see the relationship between perceptions of compensation and loyalty to employees of PT. Cipta Power Service Medan. The sample in this study were 60 employees, with the sampling technique using purposive sampling which is determined by the employees of PT. Cipta Power Service which is in the position of Direct Sales. In line with the discussion in the theoretical basis, the hypothesis proposed in this study is that there is a positive relationship between perceptions of compensation and loyalty to employees. With the assumption that the higher the perception of compensation for employees, the higher the loyalty of the employees, and vice versa the lower the perception of compensation for employees, the lower the loyalty of these employees. Data collection is done with a Likert scale. To test the proposed hypothesis carried out with the Rxy correlation coefficient = 0.451, p = 0.01 means p <0.010. This means that there is a relationship between perceptions of compensation and loyalty. So between the two variables there is a causal relationship. From the results obtained, it can be stated that the hypothesis submitted is accepted.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;148600365-
dc.subjectpersepsien_US
dc.subjectloyalitasen_US
dc.subjectkompensasien_US
dc.subjectperceptionsen_US
dc.titleHubungan Antara Persepsi Kompensasi dengan Loyalitas Karyawan di PT. Cipta Power Service Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148600365 - Dwi Ayub Pramana - Fulltext.pdffulltext1.75 MBAdobe PDFView/Open
148600365 - Dwi Ayub Pramana - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
chapter IV177.63 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.