Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11027
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMarbun, Patar-
dc.contributor.advisorSyahriandy-
dc.contributor.authorSibagariang, Ismiliana-
dc.date.accessioned2019-11-11T02:54:45Z-
dc.date.available2019-11-11T02:54:45Z-
dc.date.issued2019-09-13-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11027-
dc.descriptionTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya hidup dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian produk iphone pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dan juga untuk mengetahui dan menganalisis faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan yang masih aktif pada tahun 2015-2018 yang pernah menggunakan Iphone. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis regresi berganda. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 60 responden dengan metode insidental sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada responden di lingkungan Universitas Negeri Medan. Data diolah secara statistik dengan program SPSS 21, yaitu model uji t, uji F,dan koefisien determinan (R2 ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak gaya hidup dan sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Produk Iphone pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Secara parsial, masing-masing variabel gaya hidup dan sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Gaya Hidup merupakan variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian produk Iphonepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,711 yang berarti variabilitas variabel terikat yang dapat dijelaskan oleh gaya hidup dan sikap konsumen adalah sebesar 71,1% sedangkan sisanya sebesar 50,5% dapat dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study was to find out and analyze the influence of lifestyle and consumer attitudes towards purchasing decisions on iphone products in students of the Faculty of Economics, Medan State University and also to find out and analyze the most dominant factors affecting purchasing decisions. This research was conducted on students of the Faculty of Economics, Medan State University. The population in this study were students of the Faculty of Economics, Medan State University who were still active in 20152018 who had used an Iphone. The analytical method used is descriptive analysis method and multiple regression analysis method. This research method uses a quantitative approach by distributing questionnaires to 60 respondents by incidental sampling method. The distribution of questionnaires was carried out to respondents in the Medan State University. Data is processed statistically with SPSS 21 program, namely t test model, F test, and determinant coefficient (R2). The results of this study indicate that simultaneously the lifestyle and attitudes of consumers have a positive and significant effect on purchasing decisions of Iphone Products on Students of the Faculty of Economics, Medan State University. Partially, each lifestyle variable and consumer attitude have a positive and significant effect on purchasing decisions. Lifestyle is the dominant variable affecting the decision to purchase Iphone products for Students of the Faculty of Economics, Medan State University. Adjusted R Square value is 0.711 which means that the variability of the dependent variable that can be explained by lifestyle and consumer attitudes is 71.1% while the remaining 50.5% can be explained by variables not examined in this study.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;158320092-
dc.subjectlifestyleen_US
dc.subjectconsumer attitudesen_US
dc.subjectpurchasing decisionsen_US
dc.subjectgaya hidupen_US
dc.subjectsikap konsumenen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Gaya Hidup dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158320092 - Ismiliana Sibagariang - Fulltext.pdffulltext2.2 MBAdobe PDFView/Open
158320092 - Ismiliana Sibagariang - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
chapter IV452.13 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.