Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11046
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorIrawani, Nurmaidah-
dc.contributor.advisorDalimunthe, Hairul Anwar-
dc.contributor.authorAdisty, Lulu-
dc.date.accessioned2019-11-13T05:18:30Z-
dc.date.available2019-11-13T05:18:30Z-
dc.date.issued2019-07-22-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11046-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari pemberian strategi pembelajaran menyenangkan dengan humor terhadap hasil belajar pada siswa SMA Negeri 1 Labuhan Deli. Sampel dalam penelitian ini adalah 27 orang siswa SMA kelas XII IPS 1 yang dimana pada mata pelajaran Bahasa Inggris dengan memberikan pretest dan posttest. Sejalan dengan pembahasan yang ada dengan asumsi bahwa siswa yang diberi strategi pembelajaran menyenangkan dengan humor memiliki hasil belajar lebih baik dari pada hasil belajar siswa yang tidak diberi strategi pembelajaran menyenangkan dengan humor.Berdasarkan hasil analisi data yang dilakukan maka diperoleh hasil bahwa terdapat kenaikan nilai pada kelas dengan strategi pembelajaran humor. Dimana Mean Pretest 50,96 sedangkan Mean Posttest 70,44 dengan t hitung 14.312 sig. (2-failed) sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan ada perbedaan nilai hasil belajar yang signifikan.Dan nilai F = 81,318 dan p = 0,050. Hal ini berarti hipotesis yang diajukan yaitu siswa yang diberi strategi pembelajaran menyenangkan dengan humor memiliki hasil belajar lebih baik daripada hasil belajar siswa yang tidak diberi strategi pembelajaran menyenangkan dengan humor dapat diterima.en_US
dc.description.abstractThis study aims to see the effect of giving fun learning strategies with humor to learning outcomes in Labuhan Deli 1 Public High School students. The sample in this study were 27 high school students of class XII IPS 1 in English subjects by giving pretest and post test. In line with the existing discussion with the assumption that students who are given a fun learning strategy with humor have better learning outcomes than student learning outcomes that are not given a fun learning strategy with humor. Based on the results of data analysis, the results showed that there was an increase in grades in the classroom with humor learning strategies. Where the Pretest Mean 50.96 while the Post test Mean 70.44 with t count 14.312 sig (2-failed) is 0.000 < 0.05. This shows that there are significant differences in the value of learning outcomes. And the value of F = 81,318 and p - 0,050. This means that the hypothesis proposed is that students who are given a fun learning strategy with humor have better learning outcomes than learning outcomes of students who are not given a fun learning strategy with humor can be accepted.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;148600044-
dc.subjectstrategi pembelajaranen_US
dc.subjectpembelajaran dengan humoren_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.subjectsiswaen_US
dc.subjectfun learningen_US
dc.subjecthumoren_US
dc.subjectlearning outcomesen_US
dc.subjectstudentsen_US
dc.titlePengaruh Pemberian Strategi Pembelajaran Menyenangkan dengan Humor Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris di SMAN 1 Labuhan Delien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148600044 - Lulu Adisti - Fulltext.pdfFulltext5.46 MBAdobe PDFView/Open
148600044 - Lulu Adisti - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter Iv482.48 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.