Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11062
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNasution, M.H Thamrin-
dc.contributor.advisorDewi, Rosmala-
dc.contributor.authorEmilia, Dinda-
dc.date.accessioned2019-11-15T03:05:51Z-
dc.date.available2019-11-15T03:05:51Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11062-
dc.descriptionPelayanan publik merupakan suatu bentuk layanan yang diberikan birokrasi atau pemerintah kepada masyarakat. Dari latar belakang peneliti mengambil judul pelaksanaan prinsip pelayanan publik samsat medan selatan dalam meningkatkan pemungutan pajak kendaraan bermotor roda dua, dengan masalah sebagai berikut. Bagaimana Pelaksanaan prinsip pelayanan publik SAMSAT Medan Selatan dalam meningkatkan pemungutan pajak kendaraan bermotor Roda Dua, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil pembahasan menjelaskan bahwasanya pelaksanaan prinsip pelayanan samsat medan selatan cukup baik tetapi jika dilihat dari realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor roda dua terjadi penurunan dari tahun 2016 ke tahun 2017. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan prinsip pelayanan publik samsat medan selatan dalam meningkatkan pemungutan pajak kendaraan bermotor roda dua sudah cukup baik, tetapi yang harus ditingkatkan lagi adalah cara memotivasi masyarakat agar mau berpartisipasi untuk membayar pajak khususnya kendaraan bermotor roda dua.en_US
dc.description.abstractPublic services is a form of service provided by the bureaucracy or government to the public with the following problems : how does the implementation of Samsat Medan Selatan public service principles in increasing tax collection of motor vehicle tax, this research uses a descriptive qualitative method that uses data collection techniques, observation, interview, and documentation. Quite good but if seen from the realization of the tax revenue of two-wheeled motorbikes there was a decrease from 2016 to 2017 based on the results of the study it can be concluded that the Samsat southern field public service principle in increasing tax collection of two-wheeled motor vehicles is good enough, but what needs to be improved is how to motivate the public to want to participate in pay tax especially two-wheeled motor vehicles.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;158520005-
dc.subjectpelayanan publiken_US
dc.subjectsamsaten_US
dc.subjectpajak kendaraan bermotoren_US
dc.subjectpublic serviceen_US
dc.subjectmotorized vehicle taxen_US
dc.titlePelaksanaan Prinsip Pelayanan Publik Samsat Medan Selatan dalam Meningkatkan Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor Roda Duaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158520005 - Dinda Emilia - Fulltext.pdfFulltext2.66 MBAdobe PDFView/Open
158520005 - Dinda Emilia - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV951.89 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.