Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11565
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDarmayanti, Nefi-
dc.contributor.advisorHardjo, Suryani-
dc.contributor.authorAzhar, Pradana Chairy-
dc.date.accessioned2020-01-23T03:45:03Z-
dc.date.available2020-01-23T03:45:03Z-
dc.date.issued2017-10-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11565-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara Kesejahteraan Psikologis dan Etos Kerja dengan Kompetensi Guru di Yayasan Haji Maksum Abidin Sholeh dengan sampel sebanyak 91 guru, penelitian dilakukan terhadap 56 guru. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala yang terdiri dari tiga skala yaitu skala Kesejahteraan Psikologis, skala Etos Kerja dan skala Kompetensi Guru. Metode analisa data yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda. Dari hasil analisa data ditemukan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara Kesejahteraan Psikologis dan Etos Kerja dengan Kompetensi Guru pada Yayasan Haji Maksum Abidin Sholeh, yang ditunjukkan oleh koefisien F=9,324 dengan nilai p<0,05. Secara bersama-sama kesejahteraan psikologis dan etos kerja memberikan sumbangan terhadap kompetensi guru sebesar 26%, hal ini berarti masih terdapat 74% faktor lain yang dapat mempengaruhi Kompetensi Guru. Secara terpisah kesejahteraan psikologis memberikan kontribusi terhadap Kompetensi Guru sebesar 23,0%, dan etos kerja memberikan kontribusi terhadap kompetensi guru sebesar 17,4%. Dari hasil tersebut maka diharapkan kepada pihak Yayasan Haji Maksum Abidin Sholeh untuk meningkatkan kesejahteraan psikologis lebih baik, terpenuhinya kesejahteraan psikologis maka kontribusi dalam melaksanakan tanggung jawab dalam mengajar akan tercapai guna meningkatkan kompetensi guru dalam dunia pendidikan, menciptakan inovasi-inovasi baru, kreatif, dan menjadi motivator.en_US
dc.description.abstractThe students aims to find out the relationship between Psychological Well-Being and Work Ethic with Teachers’ Competence of Yayasan Haji Maksum Abidin Sholeh while the samples are 91 teachers, research conducted on 56 teachers. The data collection did by using scales including three scales there are Psychological Well-Being scale, Work Ethic scale, and teachers’ competence scale. The data analysis method that used is Multiple Regression Analysis. From result of data analysis found that there is a significance of positive correlation between Psychological Well-Being and Work Ethic with teachers’ competence of Yayasan Haji Maksum Abidin Sholeh, that is shown by coefificient F=9,324 with P<0,05. Together the Psychological Well-Being and Work ethic to Teachers’ Competence as much as 26% it means there is still 74% another factors that can affect Teachers’ Competence. Separately the Psychological Well-Being gives contribute to Teachers’ Competence as much as 23,0%, and work ethic gives contribute to Teachers’ Competence as much as 17,4%. From the result above so it hopes to Yayasan Haji Maksum Abidin Sholeh to increase the better Psychological WellBeing, the fulfillment of psychological well-being so the contribution in carrying out the responsibilities in teaching will achieve for increase teachers’ competence in education world, creates new inventions, creative, and be motivator.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;151804108-
dc.subjectpsychological well-beingen_US
dc.subjectwork ethicen_US
dc.subjectteachers competenceen_US
dc.subjectkesejahteraan psikologisen_US
dc.subjectetos kerjaen_US
dc.subjectkompetensi guruen_US
dc.titleHubungan Kesejahteraan Psikologis dan Etos Kerja dengan Kompetensi Guru di Yayasan Haji Maksum Abidin Sholeh Stabat. Magister Psikologi Program Pascasarjana Universitas Medan Areaen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
151804108 - Pradana Chairy - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Biblioghraphy1.12 MBAdobe PDFView/Open
151804108 - Pradana Chairy - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV251.75 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.