Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11908
Title: Pengaruh Periklanan (Advertising) dan Pemasaran Langsung (Direct Marketing) Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Medan Area
Other Titles: The Effect of Advertising and Direct Marketing on the Purchasing Decision of Samsung Smartphones to Students of the Faculty of Economics, Management Study Program, Universitas Medan Area
Authors: Siregar, Fredy Fernand Jefry
Keywords: Periklanan;Pemasaran Langsung;Keputusan Pembelian;Advertising;Direct Marketing
Issue Date: 1-Oct-2016
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;108320138
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan (advertising) dan pemasaran langsung (direct marketing) terhadap keputusan pembelian smartphone samsung.. Penelitian ini menggunakan sampel pengguna smartpphone samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Manajemen 2013 Universitas Medan Area.. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan teknik wawancara, daftar pertanyaan dan studi dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari pihak-pihak lain, studi pustaka, internet dan literatur. Variabel independen dalam penelitian ini adalah periklanan (advertising) dan pemasaran langsung (direct marketing) sedangkan keputusan pembelian merupakan variabel dependen. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi berganda dengan tingkat signifikan (α) 5%. Hasil penelitian pada hipotesis menunjukkan bahwa sebesar -6890 satuan periklanan (advertising) dan sebesar 1,024 satuan pemasaran langsung (direct marketing) secara parsial menunjukkan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan secara serempak periklanan (advertisig) dan pemasaran langsung (direct marketing) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemebelian yang menunjukkan dengan nilai R2 sebesar 40% variabel kinerja dapat dijelaskan oleh variabel rekrutmen dan motivasi dan sisanya sebanyak 60% dijelaskan faktor – faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh yang signifikan baik secara serentak maupun parsial antara periklanan (advertising) dan pemasran langsung (direct marketing) terhadap keputusan pembelian smartphone samsung pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Medan Area
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11908
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108320138 - Fredy Fernand jery Sirgar - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Bibliography1.3 MBAdobe PDFView/Open
108320138 - Fredy Fernand jery Sirgar - Chapter II, IV.pdf
  Restricted Access
Chapter II, IV1.15 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.