Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11930
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMZ, Rakhmatsyah-
dc.date.accessioned2020-07-03T07:07:32Z-
dc.date.available2020-07-03T07:07:32Z-
dc.date.issued2016-10-
dc.identifier.other138320070-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11930-
dc.descriptionTelepon seluler kini bukan lagi merupakan barang mewah yang hanya dimiliki oleh kalangan tertentu saja, akan tetapi sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang. Kemajuan teknologi telepon seluler mempengaruhi pembelian kartu seluler. Dalam melakukan pemilihan dan pembelian suatu produk, konsumen sering dihadapkan pada berbagai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi keputusan konsumen terhadap keputusan pembelian kartu operator seluler lebih dari satu operator yang terdiri dari faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah statistika parametrik dengan pengambilan sampel dengan metode probability sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 69 orang. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil kuesioner dan wawancara langsung dengan mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner menggunakan metode likert dengan wawancara dan observasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif menggunakan metode regresi linier berganda. Dan pengujian sampel menggunakan aplikasi SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukan faktor kebudayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kartu seluler lebih dari satu operator (sign. 0.029 < 0.005 dan thitung 2.239 > ttabel 1.994), faktor sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kartu seluler lebih dari satu operator (sign. 0.000 < 0.005 dan thitung 2.009 > ttabel 1.994), faktor pribadi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kartu seluler lebih dari satu operator (sign. 0.000 < 0.005 dan thitung 3.947 > ttabel 1.994) dan faktor psikologis secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kartu seluler lebih dari satu operator (sign. 0.000 < 0.005 dan thitung 4.462 > ttabel 1.994). Faktor psikologis merupakan faktor paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian. Secara simultan faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu operator seluler lebih dari satu operator pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area. (sign. 0.000 < 0.005 dan Fhitung 25.958 > Ftabel 2.74)en_US
dc.description.abstractNowadays, cell phone is not a luxury item that only belong to certain circle, but it has become a necessary for everyone. Advances in cell phone technology affect purchase of a mobile phone cellular card. At selection phase and purchase of a product, consumers are faced with a variety of factors that always affect their decisions. This research is purpose to know the factors that always affect customer’s decisions on purchase of a mobile phone cellular card more than one operator that consist of cultural factors, social factors, personal factors and psychological factors. In this research use a parametric statistical with probability sampling method. The respondents in this research uses 69 students of Management Department Economics Faculty of Medan Area University. The data were obtained from direct interviews and questioner with Management Department students Economics Faculty of Medan Area University. Data collection techniques use Likert method with interviews and observations. Data analysiss quantitative and qualitative use multiple linear regression method. And testing the samples using SPSS version 16. Result of the research is cultural factors affect the purchase decision influence the purchase decision (significance 0.029 < 0.005 dan thitung 2.239 > ttabel 1.994), the social factors affect the purchase decision influence the purchase decision (significance 0.000 < 0.005 dan thitung 2.009 > ttabel 1.994), the personal factors affect the purchase decision influence the purchase decision (significance 0.000 < 0.005 dan thitung 3.947 > ttabel 1.994), and the psychological factors affect the purchase decision influence the purchase decision (significance 0.000 < 0.005 dan thitung 4.462 > ttabel 1.994). And the psychological factor is the most dominant factor influencing the purchase decision. Simultaneously factor of cultural, social, personal and psychological influence on purchasing decisions cards mobile carriers more than one operator to the students of the Faculty of Economics, University Medan Management Area. (significance. 0.000 < 0.005 dan Fhitung 25.958 > Ftabel 2.74)en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;138320070-
dc.subjectFaktor Kebudayaanen_US
dc.subjectFaktor Sosialen_US
dc.subjectFaktor Pribadien_US
dc.subjectFaktor Psikologien_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectCultural Factorsen_US
dc.subjectSosical Factorsen_US
dc.subjectPersonal Factorsen_US
dc.subjectPsychological Factorsen_US
dc.subjectPurchase Decisionen_US
dc.titleFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Seluler Lebih dari Sati Operator pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area, Medanen_US
dc.title.alternativeFactors Affecting Consumer Behavior Towards Cellular Card Purchasing Decisions More Than Sati Operators in Management Studies Students, Faculty of Economics, Universitas Medan Area, Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138320070 - Rakhmatsyah MZ - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, III, Bibliography1.41 MBAdobe PDFView/Open
138320070 - Rakhmatsyah MZ - Chapter II,IV.pdf
  Restricted Access
Chapter II, IV1.27 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.