Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12094
Title: | Kerinduan Maha Siswa Belajar di Kelas |
Other Titles: | Students' Desire to Study in Class` |
Authors: | Hutasuhut, Indra Muda |
Keywords: | belajar di kelas;kerinduan mahasiswa |
Issue Date: | 7-Jun-2020 |
Publisher: | Waspada |
Abstract: | Sumatera Utara memasuki masa transisi setelah status tanggap darurat berakhir 29 Mei 2020. Gubsu Edy Rahmayadi menyatakan, belum mengizinkan siswa/mahasiswa kembali ke sekolah. Namun demikian, memasuki status new normal, akan dilakukan beberapa langkah seperti rapid test terhadap guru dan pegawai sekolah, melakukan sterilisasi secara periodik terhadap ruang kelas dan ruang guru. BERARTI, pasca Idul Fitri setelah libur panjang, belum dapat kembali belajar di sekolah/kampus. Proses Belajar Mengajar (PBM) masih berlanjut melalui media yang dapat direkomendasikan seperti, aplikasi online. Belajar melalui media tersebut ternyata tidak selamanya menyenangkan, tidak selamanya praktis, karena murid, guru, atau dosen dan mahasiswanya dituntut harus memiliki perangkat seperti laptop, Handpone dan paket internet yang dapat mendukung belajar secara daring sehingga secara timbal balik siswa dan mahasiswa dapat mengakses materi pelajaran yang disampaikan oleh guru/dosen, sebaliknya guru/dosen juga dapat menanggapi berbagai pertanyaan yang disampaikan oleh sang murid atau para mahasiswanya. |
Description: | Artikel ini telah terbit di Media Massa https://waspada.id/opini/kerinduan-mahasiswa-belajar-di-kelas/ pada tanggal 7 juni 2020. Penulis adalah Drs. Indra Muda Hutasuhut, MAP, seorang Dosen FISIPOL Universitas Medan Area dan Mahasiswa Doktoral Studi Pembangunan Universitas Sumatera Utara. |
URI: | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12094 https://waspada.id/opini/kerinduan-mahasiswa-belajar-di-kelas/ |
Appears in Collections: | Published Articles |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Kerinduan Mahasiswa Belajar di Kelas.pdf | Article | 740.34 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.