Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12120
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDewi, Salamiah Sari-
dc.contributor.advisorKhairuddin-
dc.contributor.authorNovia, Debsi Nia-
dc.date.accessioned2020-09-10T03:41:56Z-
dc.date.available2020-09-10T03:41:56Z-
dc.date.issued2020-04-20-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/12120-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan pembelian impulsif dengan penyesalan pasca pembelian online pada mahasiswi Psikologi di Universitas Medan Area. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Medan Area semester V. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 73 mahasiswi dari populasi sebanyak 266 mahasiswi. Metode pengumpulan data dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pembelian impulsif diukur dengan menggunakan Skala Pembelian Impulsif yang diukur dari 26 item yang valid (α = 0,842), sedangkan skala Penyesalan Pasca Pembelian diukur dari 28 item yang valid (α = 0, 826). Hasil penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi rxy 0, 347 dengan signifikansi p = 0,003 berarti p < 0,05. Hasil tersebut menunjukan bahwa hipotesis yang diajukan peneliti yaitu terdapat hubungan positif antara pembelian impulsif dengan penyesalan pasca pembelian dapat diterima. Nilai koefisien korelasi positif menunjukan bahwa arah hubungan kedua variabel adalah positif, artinya semakin tinggi pembelian impulsif semakin tinggi penyesalan pasca pembelian pada mahasiswi. Pembelian impulsif memberikan sumbangan efektif sebesar 12,1% pada penyesalan pasca pembelian dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the relationship of impulsive buying with post purchase via online in university of medan area. The samples of this study are the term five students of Psychology in University of Medan Area. The number of samples used in this study is 73 out of 266 female students in the population. The data collection method is done by using purposive sampling technique. Impulsive buying was measured by using Impulsive Buying scale based on 26 valid items (α =0,842) while post purchase regret was measured by using Post Purchase Regret scale based on 28 valid items (α =0, 826). The results of this study show the correlation coefficient of rxy 0, 347 with the significance meaning p = 0,003 < 0,05. It shows that the hypothesis proposed by the researcher stating that there is a positive relationship between impulsive buying ands Post Purchase Regret is acceptable. The correlation coefficient value positively indicates that the direction of both variables’ relationship is positive, meaning the higher the impulsive buying, the higher the post purchase regret on female students. Impulsive buying effectively contributes 12,1% to Post purchase regret, and of it comes from other factors that were not examined in this research.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168600209-
dc.subjectpembelian impulsifen_US
dc.subjectpenyesalan pasca pembelianen_US
dc.subjectmahasiswien_US
dc.subjectimpulsive buyingen_US
dc.subjectpost purchase regreten_US
dc.subjectfemale studentsen_US
dc.titleHubungan Pembelian Impulsif Dengan Penyesalan Pasca Pembelian Online Pada Mahasiswa Psikologi Universitas Medan Areaen_US
dc.title.alternativeThe Relationship between Impulsive Purchasing and Regret after Online Purchasing at Medan Area University Psychology Studentsen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168600209 - Debsi Nia Novia - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV735.25 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
168600209 - Debsi Nia Novia - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chatper I,II,III, Bibliography1.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.