Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12263
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBarus, Rehia K.I-
dc.contributor.advisorMatondang, Armansyah-
dc.contributor.authorSinaga, Ester Elisabeth-
dc.date.accessioned2020-10-13T03:19:06Z-
dc.date.available2020-10-13T03:19:06Z-
dc.date.issued2020-04-18-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12263-
dc.descriptionYoutube Kesehatan Clarin Hayes Terhadap Perilaku Hidup Sehat Pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh kepuasan dalam penggunaan channel youtube kesehatan Clarin Hayes terhadap perilaku hidup sehat para pelanggan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori uses and gratification. Metode yang dilakukan adalah dengan menggunakan metodologi penelitian kuantitatif. Penarikan sampel menggunakan rumus slovin. Sehingga diperoleh 100 sampel. Hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan uji korelasi product moment dan uji determinan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka diperoleh: (a) Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti terdapat hubungan antara kepuasan penggunaan channel youtube kesehatan Clarin Hayes terhadap perilaku hidup sehat pelanggan, (b) nilai korelasi hubungan kepuasan penggunaan channel youtube kesehatan Clarin Hayes terhadap perilaku hidup sehat pelanggan adalah 0,841 yang berarti pengaruh penggunaan channel youtube kesehatan Clarin Hayes adalah signifikan, (c) hasil uji determinan menunjukan bahwa kepuasan penggunaan channel youtube kesehatan Clarin Hayes terhadap perilaku hidup sehat pelanggan adalah sebesar 70 %.en_US
dc.description.abstractyoutube channel on subcribers healthy behavior. The purpose of this research is to examine the satisfaction effect of used Clarin Hayes youtube channel on subcribers healthy behavior. The research used uses and gratification theory. The method of this research is quantitative research methodologies. The sample obtained through the Slovin formula. So, as many as 100 samples were obtained. The hypothesis in this research are using Product Moment Correlation Test and Determinant Test. Based on the results of research, were obtained: (a) Ho is rejected and Ha is accepted, which means there are a relation of satisfaction of used Clarin Hayes youtube channel on the subscribers healthy behavior, (b) the correlation value of the satisfaction of used Clarin Hayes youtube channel on subscribers healthy behavior are 0.841 which means that the effect of used Clarin Hayes youtube channel is significant, (c) the determinant test results shows that the satisfaction of used Clarin Hayes youtube channel on subscribers healthy behaviors are 70%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168530022-
dc.subjectkepuasanen_US
dc.subjectakun youtubeen_US
dc.subjectclarin hayesen_US
dc.subjectperilaku hidup sehaten_US
dc.subjectkuantitatifen_US
dc.subjectsatisfactionen_US
dc.subjectclarin hayes youtube channelen_US
dc.subjecthealthy behavioren_US
dc.subjectquantitativeen_US
dc.titlePengaruh Kepuasan Penggunaan Channel Youtube Kesehatan Clarin Hayes Terhadap Perilaku Hidup Sehat Pelangganen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Clarin Hayes Health Youtube Channel Usage Satisfaction on Customer Healthy Lifestyle Behavioren_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168530022 - Ester Elisabeth Sinaga - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV401.09 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
168530022 - Ester Elisabeth Sinaga - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography2.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.