Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12761
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAzis, Azhar-
dc.contributor.advisorChandra, Andy-
dc.contributor.authorDewi, Delni Sartika-
dc.date.accessioned2021-02-02T03:36:35Z-
dc.date.available2021-02-02T03:36:35Z-
dc.date.issued2020-12-21-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/12761-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubungan pola asuh permisif dengan perilaku agresif pada siswa di UPTD.SMP Negeri 1 Talawi . Pola asuh permisif adalah orang tua permisif memberikan anak untuk melakukan apa yang diinginkan dan sangat lemah dalam menerapkan disiplin pada anak. Sedangkan perilaku agresif adalah perilaku yang dimaksudkan untuk melukai orang lain secara fisik, verbal, menggunakan ekspresi wajah dan gerakan tubuh yang mengancam atau merendahkan, bahkan merusak properti untuk mengekspresikan emosi. Pola asuh permisif dapat mendorong individu untuk berperilaku agresif. Sampel dalam penelitian ini adalah 50 siswa/I UPTD.SMP Negeri 1 Talawi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Alat ukur yang digunakan adalah skala likert. Pengelolaan data dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi product moment Pearson. Hasil penelitian menunjukkan korelasi sebesar 0,410 dengan p <0,001 yang berarti terdapat hubungan positif yang signifikan antara pola asuh permisif dengan perilaku agresif. Pola asuh permisif memberikan sumbangan efektif terhadap perilaku agresif sebesar 16,8%. Hipotesis dalam penelitian ini untuk variabel pola asuh permisif adalah 67,5 dan untuk variabel perilaku agresif adalah 87,5. Rata-rata empiris untuk pola asuh permisif 83,08 dan perilaku agresif 102,84. The purpose of this study was to see the relationship between permissive parenting and aggressive behavior in students at UPTD.SMP Negeri 1 Talawi. Permissive parenting is permissive parents giving children to do what they want and are very weak in applying discipline to children. Meanwhile, aggressive behavior is behavior that is intended to harm others physically, verbally, using facial expressions and body movements that are threatening or degrading, or even damage property to express emotions. Permissive parenting can encourage individuals to behave aggressively. The sample in this study was 50 students / I UPTD.SMP Negeri 1 Talawi. The sampling technique used purposive sampling. The measuring instrument used is the Likert scale. Data management in this study using Pearson product moment correlation technique. The results showed a correlation of 0.410 with p <0.001, which means that there is a significant positive relationship between permissive parenting and aggressive behavior. Permissive parenting gave an effective contribution to aggressive behavior by 16.8%. Hypothesis in this study for the permissive parenting variable was 67.5 and for the aggressive behavior variable was 87.5. The empirical mean for permissive parenting was 83.08 and aggressive behavior 102.84.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168600327-
dc.subjectperilaku agresifen_US
dc.subjectpola asuh permisifen_US
dc.subjectsiswaen_US
dc.subjectagressive behavioren_US
dc.titleHubungan Antara Pola Asuh Permisif Dengan Perilaku Agresif Pada Siswa di UPTD SMP Negeri 1 Talawien_US
dc.title.alternativeThe Relationship Between Permissive Parenting and Aggressive Behavior in Students at UPTD SMP Negeri 1 Talawien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168600327 - Delni Sartika Dewi - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.35 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
168600327 - Delni Sartika Dewi - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography3.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.