Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12896
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuryani, Wan-
dc.contributor.advisorTarigan, Eka Dewi Setia-
dc.contributor.authorRechytia, Suci-
dc.date.accessioned2021-02-16T03:53:51Z-
dc.date.available2021-02-16T03:53:51Z-
dc.date.issued2020-05-12-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/12896-
dc.description113 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Di Resto Ayam Penyet Cabe Hijau Sunggal Medan”. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat mencari tahu apakah ada hubungan antara dua variabel, dimana variabel diukur dengan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada Resto Ayam Penyet Cabe Hijau dengan sampel sebanyak 100 responden selama 6 bulan terakhir dan menggunakan teknik rumus slovin. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 21, dengan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa pada variabel kualitas produk sebesar 3,112 lebih besar dari sebesar 1,984 dengan probabilitas t yakni sig 0,000 lebih kecil dari signifikansi 0,05. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pada variabel kualitas pelayanan sebesar 14,456 dan sebesar 1,984 dengan probabilitas t yakni sebesar sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi 0,05, maka variabel kualitas pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai sebesar 118,939 dengan sig 0,000 < 0,05 menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,704 atau 70,4%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel X1 dan X2 dapat dijelaskan, sisanya 29,6% diluar variabel yang ada. This study aims to find out “The Effect of Product Quality and Service Quality in Resto Ayam Penyet Cabe Hijau Sunggal Medan”. This research type is associative that is a research that is looking for know whether there is a relationship between two variables, where variables are measured by a Likert scale. The population in this study were consumers in Resto Ayam Penyet Cabe Hijau Sunggal Medan with a sample of 100 respondents for the past 6 months and using Slovin formula techniques. Data processing is done using SPSS 21 software, with descriptive analysis and hypothesis testing multiple linear regression analysis. Based on the results of the t test, ot can be seen that the thinner on the product quality variable of 3.112 is greater than t table of 1.984 with a probability of t that is 0.000 sig smaller than the 0.05 significance. Based on these values, the product quality variable has a positive and significant effect on costumer satisfaction. On the tinune service quality variable is 14.456 and the table is 1.984 with a probability of t of 0.000 sig smaller than the 0.05 significance limit, than the service quality variable partially has a positive influence and significant to consumer satisfaction.Based on the results of the F test the Fimne value of 118,939 with sig 0.000 < 0.05 indicates that Ho was rejected and Ha was accepted, meaning that product quality and service quality partially had a positive and significant effect on customer satisfaction. R Square value obtained is 0.704 or 70.4%. This shows that variables X1 and X2 can be explained, the remaining 29,6% outside the existing variables.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168320079-
dc.subjectkualitas produken_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.subjectconsumer satisfactionen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Resto Ayam Penyet Cabe Hijau Sunggal Medanen_US
dc.title.alternativeThe Effect of Product Quality and Service Quality on Customer Satisfaction at Sunggal Green Sunggal Chicken Penyet Resto, Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168320079 - Suci Rehcytia - Fulltext_repair.pdfFulltext1.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.