Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12897
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuryani, Wan-
dc.contributor.advisorSyahputri, Yuni-
dc.contributor.authorPariski, Eki-
dc.date.accessioned2021-02-16T03:57:06Z-
dc.date.available2021-02-16T03:57:06Z-
dc.date.issued2020-04-28-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/12897-
dc.description106 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Diferensiasi Produk dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Mobil di PT. Toyota Perintis Gagak Hitam Medan”. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat mencari tahu apakah ada hubungan antara dua variabel, dimana variabel diukur dengan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada PT. Toyota Perintis Gagak Hitam Medan dengan sampel sebanyak 96 responden yang diambil dari sebagian konsumen dari jumlah populasi yang ada. Dan dengan menggunakan teknik rumus slovin. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS 21, dengan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa thitung pada variabel diferensiasi produk sebesar 3.749 lebih besar dari ttabel sebesar 1.984 dengan probabilitas t yakni sig 0,000 lebih kecil dari signifikansi 0,05. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada variabel persepsi kualitas thitung sebesar 4.788 dan ttabel sebesar 1984 dengan probabilitas t yakni sebesar sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi 0,05, maka variabel persepsi kualitas secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai Fhitung sebesar 31.247 dengan sig 0,000 < 0,05 menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti diferensiasi produk dan persepsi kualitas secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,549 atau 54,9%. Hal ini berarti menunjukkan bahwa variabel X1 dan X2 dapat dijelaskan, sisanya 45,1 % diluar variabel yang ada. This study aims to determine “The Effect of Product Differentiation and Quality Perception on Car Purchasing Decisions in PT. Toyota Perintis gagak Hitam Medan”. This type of research is associative that is a study that is to find out whether there is a relationship between two variables, where variables are measured by a Likert scale. The population in this study were consumers at PT. Toyota Perintis Gagak Hitam Medan with a sample of 96 respondents taken from some consumers from the total population. And by using the Slovin formula technique. Data processing is perfomed using SPSS 21 software, with descriptive analysis and hypothesis testing multiple regression analysis. Based on the results of the t test can be seen in the t count on the product differentiation variable of 3.749 is greater than the table of 1.984 with a probability of t of 0.000 sig smaller than the 0.05 significance. Based on this value, the product differential variable is positive and significant to the purchasing decision. On the perception of variable quality tcount of 4.788 and ttable of 1984 with a probability of t of 0.000 sig smaller than the significance limit of 0.05, then the variable of perceived quality partially has a positive and significant effect on the purchase outcome variable. Based on the F test results, the Fcount value of 31,247 with sig 0,000 <0,05 indicates that Ho was rejected and Ha was accepted, meaning product differentiation and perceived quality partially had a positive and significant effect on purchasing decisions. R Square value obtained is 0.549 or 54.9%. This means that shows that the variables X1 and X2 can be explained, the remaining 45.1% outside the existing variables.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168320081-
dc.subjectdiferensiasi produken_US
dc.subjectpersepsi kualitasen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectpurchase decisionsen_US
dc.titlePengaruh Difereasiasi Produk dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota di PT. Toyota Perintis Gagak Hitam Medanen_US
dc.title.alternativeThe Effect of Product Differences and Perceptions of Quality on Purchasing Decisions of Toyota Cars at PT. Toyota Perintis Gagak HitamMedanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168320081 - Eki Pariski - Fulltext_repair.pdfFulltext1.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.