Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12909
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMuda, Indra-
dc.contributor.advisorMatondang, Armansyah-
dc.contributor.authorNauli, Anggi Funga-
dc.date.accessioned2021-02-16T06:51:21Z-
dc.date.available2021-02-16T06:51:21Z-
dc.date.issued2020-04-18-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12909-
dc.description84 Halamanen_US
dc.description.abstractPantai Busung merupakan tempat wisata paling populer bagi masyarakat Simeulue. Setiap pekan warga dari berbagai kecamatan datang untuk sekedar liburan dan piknik. Meningkatkan wisatawan Pantai Busung perlu adanya strategi pelayanan, hal tersebut bertujuan untuk dapat meningkatkan pengunjung wisata. Masalah difokuskan pada strategi pelayanan yang diterapkan serta apa yang menjadi hambatan dalam meningkatkan kunjungan wisata Pantai Busung. Untuk dapat mengetahui sejauh mana perkembangan strategi pelayanan yang sudah diterapkan, peneliti menggunakan analisis SWOT (strangth, waekness, opportunity, threat). Metode yang digunakan oleh peneliti berbentuk deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu menggambarkan data dari lapangan dan menjelaskannya dengan kata-kata. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan tiga informan yang mengetahui dan berhubungan dengan permasalahan yang terjadi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti adalah triangulasi dengan tiga cara yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Berdasarkan Hasil dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi pelayanan yang diterapkan di Pantai Busung sudah cukup baik sehingga mampu meningkatkan kunjungan wisata Pantai Busung. Busung Beach is the most popular tour for the people of Simeulue. Every resident from various sub-districts came for just a vacation and picnic. Increasing Busung Beach tourists needs a service strategy, it aims to increase tourist visitors. Masalah difokuskan pada strategi pelayanan yang diterapkan serta apa yang menjadi hambatan dalam meningkatkan kunjungan wisata Pantai Busung. Untuk dapat mengetahui sejauh mana perkembangan strategi pelayanan yang sudah diterapkan, peneliti menggunakan analisis SWOT (strangth, waekness, opportunity, threat). The method used by the researcher is descriptive with a qualitative approach, namely describing data from the field and explaining it in words. In this study, researchers used three informants who know and relate to the problems that occur. The data collection technique used by researchers is triangulation in three ways, namely observation, interviews, documentation. Based on the results of the research conducted, it can be concluded that the service strategy implemented at Busung Beach is good enough so that it can increase Busung Beach tourist visits.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168520018-
dc.subjectstrategi pelayananen_US
dc.subjectkunjungan wisataen_US
dc.subjectstrategy serviceen_US
dc.subjectvocationen_US
dc.titleStrategi Pelayanan Dalam Rangka Meningkatkan Kunjungan Wisata ke Pantai Busung (Studi Kasus Pada Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Simeulue)en_US
dc.title.alternativeService Strategies in Order to Increase Tourist Visits to Busung Beach (Case Study at the Simeulue Tourism and Culture Office)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168520018 - Anggi Funga Nauli - Fulltext_repair.pdfFulltext2.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.