Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1305
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Dian Permata-
dc.date.accessioned2017-08-30T05:09:24Z-
dc.date.available2017-08-30T05:09:24Z-
dc.date.issued2016-10-29-
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1305-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan kepuasan pelanggan berhubungan dengan loyalitas pelanggan di fakultas psikologi Universitas Medan Area. Subjek penelitian adalah mahasiswa pelanggan telkomsel fakultas psikologi Universitas Medan Area. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 orang mahasiswa. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala. Sekala yang digunakan ada dua yaitu : skala loyalitas dan skala kepuasan pelanggan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antra kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan Telkomsel pada mahasiswa fakultas psikologi di Universitas Medan Area, dengan Rxy = 0,331, dan P = 0,008 (P<0,05). Selain itu koefisien determinan (r²) yang di dapat adalah r² = 0,110, yang menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 11%. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa mahasiswa pelanggan telkomsel fakultas psikologi memiliki loyalitas yang sedang, di dapat dari hasil min hipotetik (80) lebih rendah dari min empirik (93,86) dengan standart deviasi sebesar (11,60). Dan kepuasan pelanggan yang juga sedang, yang di dapat dari hasil min hipotetik (102,5) lebih rendah dari min empirik (113,31) dengan standart deviasi sebesar (16,57). Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan, dimana jika kepuasan pelanggan tinggi maka semakin tinggi juga loyalitas pelanggan, dan sebaliknya jika kepuasan pelanggan rendah maka semakin semakin rendah loyalitas pelanggan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkepuasan pelangganen_US
dc.subjectloyalitas pelangganen_US
dc.subjectmahasiswaen_US
dc.titleHubungan antara Kepuasan Pelanggan dengan Loyalitas Pelanggan Tekomsel pada Mahasiswa Fakultas Psikologi di Universitas Medan Areaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600166_FILE1.pdfCover145.4 kBAdobe PDFView/Open
128600166_FILE2.pdfAbstract135.62 kBAdobe PDFView/Open
128600166_FILE3.pdfIntroduction156.55 kBAdobe PDFView/Open
128600166_FILE4.pdfChapter I151.54 kBAdobe PDFView/Open
128600166_FILE5.pdfChapter II217.42 kBAdobe PDFView/Open
128600166_FILE6.pdfChapter III177.42 kBAdobe PDFView/Open
128600166_FILE8.pdfReference707.03 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.