Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13092
Title: Strategi Humas Perusahaan Daerah Pasar Petisah Kota Medan Dalam Menjalin Hubungan Dengan Pedagang Kaki Lima di Pasar Petisah Kota Medan
Other Titles: Public Relations Strategy of Regional Companies in Pasar Petisah, Medan City in Establishing Relationships with Street Vendors in Pasar Petisah, Medan City
Authors: Mizan, Fathir
metadata.dc.contributor.advisor: Ritonga, Syafruddin
Keywords: strategi humas;menjalin hubungan;pedagang kaki lima
Issue Date: 12-Jan-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;168530035
Abstract: Peranan Humas Humas Perusahaan Daerah Pasar Petisah Kota Medan yang selama ini masih saja kurang efektif jika dibandingkan dengan kegiatan humas bidang lainnya. Sadar bahwa Humas sangat memiliki peranan yang semakin penting dan sangat strategis, maka itu banyak kalangan masyarakat sangat berharap agar aparat kehumasan Humas Perusahaan Daerah Pasar Petisah Kota Medan mampu sesbisa mungkin memiliki wawasan yang luas serta memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang ilmu kehumasan sehingga suatu kinerja dan profesionalisme di dalam tugas kepemerintahan terwujud dengan benar. Sesuai dengan rumusan dan tujuan penelitian, maka jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, berfokus pada proses, deskripsi analisis, yang bertujuan untuk mengetahui Strategi Humas Perusahaan Daerah Pasar Petisah Kota Medan dalam menjalin hubungan dengan pedagang kaki lima di Pasar Petisah Kota Medan. Strategi Humas Perusahaan Daerah Pasar Petisah Kota Medan dalam Menjalin Hubungan yang baik dengan para Pedagang Kaki Lima di Pasar Petisah adalah strategi operasional, strategi persuasif dan edukatif, strategi Kerjasama dan strategi tanggungjawab social Faktor hambatan Perusahaan Daerah Pasar Petisah Kota Medan dalam menjalin hubungan yang baik dengan pedagang kaki lima di Pasar Petisah Kota Medan adalah adanya beberapa pedagang kaki lima yang melanggar peraturan daerah, keputusan kepala daerah dan peraturan hukum lainnya, walaupun sudah dilakukan berbagai arahan, sosialisasi dengan berbagai narasumber dan memberikan informasi sebelumnya agar para pedagang mampu bekerjsama dengan baik. The Role of Public Relations of Regional Companies in Pasar Petisah, Medan, which so far is still less effective when compared to other public relations activities. Realizing that Public Relations plays an increasingly important and very strategic role, so many people really hope that the PR officers of the Regional Market Petisah Market Medan City are able to have as much insight as possible and have an understanding and knowledge of the science of public relations so that a performance and professionalism in governmental duties manifested correctly. In accordance with the research formulation and objectives, this type of research is a qualitative descriptive study, focusing on the process, descriptive analysis, which aims to determine the Public Relations Strategy of the Regional Market Petisah Market, Medan City in establishing relationships with street vendors at Petisah Market, Medan City. Public Relations Strategy of the Petisah Market Regional Company in Medan City in Establishing Good Relationships with Street Vendors in the Petisah Market are operational strategies, persuasive and educational strategies, cooperation strategies and social responsibility strategies. street vendors at Petisah Market, Medan City, are the existence of several street vendors who violate regional regulations, regional head decrees and other legal regulations, even though various directions have been made, socialization with various sources and providing prior information so that traders are able to work together properly.
Description: 59 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13092
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168530035 - Fatiar Mizan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV418.17 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
168530035 - Fatiar Mizan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.