Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13096
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Nina Siti S-
dc.contributor.advisorMatondang, Armansyah-
dc.contributor.authorHamid, Risha Titara Galiskha-
dc.date.accessioned2021-03-10T07:23:30Z-
dc.date.available2021-03-10T07:23:30Z-
dc.date.issued2020-09-22-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13096-
dc.description101 Halamanen_US
dc.description.abstractJudul penelitian ini adalah Strategi Komunikasi Penyiar Radio 96,3 Medan FM Dalam Program BK Medan Plus. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana komunikasi gagasan, komunikasi kepribadian, proyeksi kepribadian, strategi pengucapan dan strategi kontrol suara yang dilakukan penyiar radio 96,3 Medan FM dalam program BK Medan Plus. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi komunikasi penyiar oleh Ben G. Henneke. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif, dengan sumber data yakni data primer (informan penelitian) dan data sekunder (buku referensi dan website). Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan kajian pustaka. Informan utama dalam penelitian adalah penyiar program BK Medan Plus dan informan tambahan yaitu program director beserta produser program BK Medan Plus. Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap radio 96,3 Medan FM, ditemukan strategi yang diterapkan penyiar program BK Medan Plus meliputi beberapa aspek yaitu strategi komunikasi gagasan, komunikasi kepribadian, proyeksi kepribadian, strategi pengucapan, dan strategi kontrol suara yang sesuai dengan teori strategi komunikasi penyiar oleh Ben G. Henneke. Selain itu radio 96,3 Medan FM memasang syarat atau standar bagi para penyiar yaitu berwawasan luas, mengikuti isu terkini dan memiliki tingkah laku yang baik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam proses siaran, para penyiar program BK Medan Plus berusaha menerapkan strategi komunikasi tersebut sehingga terjadi komunikasi yang efektif dengan para pendengar. The research entitled Communication Strategy of Radio 96.3 Medan FM’s Announcer Toward BK Medan Plus Programme is to find out the communication idea, personality, personality’s projection, pronunciation strategy, and pitch control during radio broadcasting by the announcer.Ben G. Henneke’s theory on announcer communication strategy is used in this research were conducted with qualitative descriptive method. The research used respondents as the primary data while book references and websites are used as secondary data.The researcher obtained data through field observation, interviews, documentation, and literature research. Three respondents in BK Medan Plus program – announcer, program director, and producer, is the main research subject.Based on the research result showed that BK Medan Plus program announcer has implemented several aspects which in line with Ben G. Henneke’s theory of announcer communication strategy. Those strategies are idea communication, personality, personality’s projection, pronunciation strategy, and pitch control.Moreover, Radio 96.3 Medan FM has set thresholds to announcers like insightful, up to date with the current issues, and have good attitude that could lead to effective communication with listeners.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168530064-
dc.subjectstrategi komunikasien_US
dc.subjectradio 96,3 medan fmen_US
dc.subjectprogram bk medan plusen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Penyiar Radio 96,3 Medan FM Dalam Program BK Medan Plusen_US
dc.title.alternativeCommunication Strategy of Radio Broadcasters 96.3 Medan FM in the BK Medan Plus Programen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168530064 - Risha Titara Galiskha Hamid - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV535.63 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
168530064 - Risha Titara Galiskha Hamid - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography1.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.