Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13682
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Rajab-
dc.contributor.advisorEffendy, Syahril-
dc.contributor.authorRiwanda, Mulpila Putri-
dc.date.accessioned2021-04-29T07:48:53Z-
dc.date.available2021-04-29T07:48:53Z-
dc.date.issued2019-04-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13682-
dc.description120 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara promosi penjuaan dan fasilitas dengan loyalitas pelanggan pada pelanggan-pelanggan di Raihan Bakery and Cake Shop Medan dan mengetahui seberapa besar loyalitas pelanggan terhadap Raihan Bakery and Cake Shop Medan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 2100 yang di ambil dari pelanggan yang benar-benar loyal terhadap Raihan Bakery and Cake Shop Medan. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling berjumlah 100 orang.. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Istrumen yang digunakan adalah angket promosi penjualan, fasilitas dan loyalitas pelanggan yang telah dinyatakan valid dan reliabel. Sebelum pengujian hipotesis, terlebih dahulu diuji normalitas, uji liniearitas hubungan, uji multikoliniearitas, uji heterokedastisitas dan uji autokorelasi. Dari pengujian ini diperoleh bahwa sampel berasal dari populasi yang memiliki berdistribusi normal, mempunyai derajat hubungan yang liniear, tidak terjadi multikoliniearitas, model regresi tidak terjadi gejala heterokedastisitas dan tidak terdapat autokorelasi positif. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji Analisis Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat hubungan R X1,Y = 0,246 yang positif dari promosi penjualan dengan loyalitas pelanggan di Raihan Bakery and Cake Shop Medan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung = 2,417 lebih besar dari ttabel = 1,983 dengan nilai signifikansi p = 0,007 lebih kecil dari 0,05. (2) Terdapat hubungan R X2, Y = 0,224 yang positif dari fasilitas dengan loyalitas pelanggan di Raihan Bakery and Cake Shop Medan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung = 2,175 lebih besar dari ttabel = 1,983 dengan nilai signifikansi p = 0,012 lebih kecil dari 0,05. (3) Terdapat hubungan R X1,X2,Y = 0,104 yang positif antara promosi penjualan dan fasilitas secara bersama-sama dengan loyalitas pelanggan di Raihan Bakery and Cake Shop Medan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Freg = 5,646 lebih besar dari Ftabel = 3,09 dengan nilai signifikansi p = 0,005 lebih kecil dari 0,05. This study aims to empirically examine the relationship between promotion and facilities with customer loyalty to customers at Raihan Bakery and Cake Shop Medan and find out how much customer loyalty to Raihan Bakery and Cake Shop Medan. The population in this study was 2100 taken from customers who were truly loyal to Raihan Bakery and Cake Shop Medan. Sampling was done by purposive sampling totaling 100 people. This type of research is quantitative. The instruments used are a sales promotion, facility and customer loyalty questionnaire that has been declared valid and reliable. Before testing the hypothesis, first tested normality, linearity test relationships, multicollinearity test, heteroscedasticity test and autocorrelation test. From this test it was obtained that the sample came from a population that had normal distribution, had a linear degree of relationship, did not occur multicollinearity, the regression model did not occur symptoms of heteroscedasticity and there was no positive autocorrelation. This study was analyzed using the Multiple Analysis test. The results of the study show that: (1) There is a positive relationship between R X1,Y = 0.246 from sales promotions with customer loyalty at Raihan Bakery and Cake Shop Medan. This is indicated by the value of tcount = 2.417 greater than ttable = 1.983 with a significance value p = 0.007 smaller than 0.05. (2) There is a positive relationship between R X2,Y = 0.224 from facilities with customer loyalty at Raihan Bakery and Cake Shop Medan. This is indicated by the value of tcount = 2.175 greater than ttable = 1.983 with a significance value p = 0.012 smaller than 0.05. (3) There is a positive relationship between R X1, X2, Y = 0.104 between sales promotions and facilities together with customer loyalty at Raihan Bakery and Cake Shop Medan. This is indicated by the value Freg = 5.646 greater than Ftable = 3.09 with a significance value p = 0.005 smaller than 0.05.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;171804051-
dc.subjectPromosi Penjualanen_US
dc.subjectfasilitasen_US
dc.subjectLoyalitas pelangganen_US
dc.titleHubungan Promosi Penjualan dan fasilitas Dengan Loyalitas Pelanggan di raihan Bakery and Cake Shop Medanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
171804051 - Mulpila Putri Riwanda - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.35 MBAdobe PDFView/Open
171804051 - Mulpila Putri Riwanda - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV340.16 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.