Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13702
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWarjio-
dc.contributor.advisorIsnaini-
dc.contributor.authorSitorus, Hetty Malina-
dc.date.accessioned2021-04-29T09:01:49Z-
dc.date.available2021-04-29T09:01:49Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13702-
dc.description80 Halamanen_US
dc.description.abstractPelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan kebijakan Pemerintah dalam rangka memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan publik yang berkualitas di bidang perizinan. Non perizinan dan penanaman modal. Evaluasi kinerja penyelenggara PTSP merupakan alternatif proses pembelajaran untuk melihat keberhasilan dan kekurangan pelaksanaan tugas selama ini, sekaligus sebagai upaya perbaikan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan dimasa mendatang. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Dairi sebagai penyelenggara PTSP. Kinerja Pelayanan di lihat dari dimensi Produktivitas, Kualitas Pelayanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas. Peneliti berupaya menggali informasi faktor-faktor yang mempengaruhi yang mempengaruhi kinerja organisasi yaitu dimensi dukungan organisasi, kemampuan manajemen dan kompetensi aparatur. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yaitu mendeskripsikan fakta yang diperoleh melalui pengamatan, wawancara mendalam dan telaah dokumen. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa kinerja DPMPPTSP Kabupaten Dairi secara umum masih belum optimal, namun pada dimensi responsivitas dan akuntabilitas telah menunjukkan hasil yang lebih baik. Kemampuan manajemen dan dukungan organisasi belum memadai, sedangkan kompetensi aparatur cukup baik. Komitmen kepala daerah bersama jajarannya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan terutama pembangunan sarana parkir kenderaan pada Dinas DPMPPTSP Kabupaten Dairi, meningkatkan iklim investasi daerah, serta kebijakan insentif bagi aparatur secara proporsional. One Stop Integrated Services (PTSP) is a Government policy in order to provide wider access to the community forblicensing to obtain quality public services in the licensing sector. Non and investment. Evaluation of the performance of PTSP organizers is an alternative learning process to see the successes and shortcomings of implementions so far, as well as an improvement effort in order to improve service quality, in the future. This study aims to evaluate the performance of PTSP organizer. Service performance was seen from the dimensions of service, service quality, responsivess, responsibility and accountability. The researcher seeks to explore information on factors , that influence organizational support, management capabilities and competency of the apparatus. The study was conducted using a descriptive methods with qualitative approach that describes that fact obtained trough observation, in depth interviews and document review. The conclusion of the research shows that the performance of Dairi Regency DPMPPTSP in the general is not optimal, but the dimensions of responsivenees and accountability have shown better result. Organizational management and support capabilities are inadequate, while apparatus competency is quite good. The commitment of the regional head along whit his staff is neede to improve service facilities and infrastructure, especially the construction of vehicle parking facilities in the Dairi regency DPMPPTSP office, improving the regional investment climate, as well as the proportional policy incentives for apparatus.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectEvaluasien_US
dc.subjectKinerjaen_US
dc.subjectPelayanan Terpadu Satu Pintuen_US
dc.subjectEvaluationen_US
dc.subjectPerformanceen_US
dc.subjectOne Stop Serviceen_US
dc.titleEvaluasi Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Dairien_US
dc.title.alternativeOne Stop Services Performance Evaluation at Investment Service and Licensing Services One Stop Dairi Regency Integrateden_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
171801075 - Hetty Malina Sitorus - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV623.47 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
171801075 - Hetty Malina Sitorus - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,V Bibliography554.09 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.