Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13759
Title: Pengaruh Tarif Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pelanggan pada PT BRI (Persero) Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan
Authors: Rahmadsyah
Keywords: Kualitas Pelayanan;Keputusan Pelanggan
Issue Date: Apr-2015
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;118320205
Abstract: Tarif dan keuntungan harga yang terjangkau yang diterima nasabah / nasabah, terutama yang melakukan transaksi bisnis dalam penyelesaian kewajiban pembayaran antar anggota masyarakat. Selain fungsi Bank Aroniaga sebagai lembaga keuangan juga tidak terlepas dari fungsinya dalam memberikan pelayanan yang baik, dengan tujuan untuk menjaga pelayanan agar tetap diminati oleh nasabah. Maka penelitian dengan judul: “Pengaruh Tarif Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: “Seberapa besar pengaruh tarif harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan seberapa kuat hubungan antara tarif harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pelanggan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan dan manfaat penelitian ini bagi perusahaan, dapat bermanfaat sebagai masukan untuk evaluasi dan perubahan yang lebih baik dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah / nasabah. Berdasarkan korelasi yang telah dianalisis, dapat disimpulkan bahwa tingkat harga (1) terhadap kepuasan konsumen lebih kecil dari koefisien antara kualitas pelayanan (2) terhadap keputusan konsumen (y) atau (0,245 <0,481), sehingga independen Variabel kualitas pelayanan (2) lebih berpengaruh terhadap keputusan konsumen pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan dibandingkan dengan tingkat harga (1) yang kurang berpengaruh terhadap keputusan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan. Berdasarkan hasil uji F diperoleh hitung = 14,741 nilai ini kemudian dikonsultasikan dengan tabel, berdasarkan dk pembilang = k dan dk penyebut = (n-k-l). Maka diperoleh = 1,96. Hasil tersebut menunjukkan bahwa hitung lebih besar dari 14,741> 1,96, sehingga koefisien korelasi berganda yang diuji signifikan. Hasil determinan dari penelitian ini adalah persentase pengaruh antara variabel bebas (x1) yaitu tingkat harga dan variabel bebas (x2) yaitu kualitas pelayanan dengan variabel terikat (y) terhadap keputusan pelanggan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Iskandar Muda Medan sebesar 23,3% sedangkan sisanya 76,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar kontribusi penelitian. Affordable price rates and benefits received by customers / customers, especially those conducting business transactions in settling payment obligations among members of the public. Besides the function of Bank Aroniaga as a financial institution, it is also inseparable from its function in providing a good service, with the aim of maintaining the service so that it remains in demand by customers. So the research with the title: "The Influence of Price Rates and Service Quality on Customer Decisions at PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Iskandar Muda Medan Branch Office ". The formulation of the problem in this study is: "How big is the effect of price rates and service quality on customer decisions at PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Iskandar Muda Medan Branch Office ". The aim of this research is to describe how strong the relationship between price rates and service quality on customer decisions at PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Branch Office Iskandar Muda Medan and the benefit in this study is for the company, can be useful as input for evaluating and better changes in improving its services to customers / customers. Based on the correlation that has been analyzed, it can be concluded that the price rate (1) on customer satisfaction is smaller than the coefficient between service quality (2) on customer decisions (y) or (0.245 <0.481), so the independent variable for service quality (2) is more influence on customer decisions at PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Iskandar Muda Branch Office Medan, compared to the price rate (1) which has less influence on customer decisions at PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Iskandar Muda Medan Branch Office. Based on the results of the F test, it is obtained that the count = 14.741 this value is then consulted with the table, based on the dk numerator = k and dk denominator = (n-k-l). Then it is obtained = 1.96. These results indicate that the count is greater than 14.741> 1.96, so the multiple correlation coefficient tested is significant. The determinant result of this research is the percentage of influence between the independent variable (x1), namely the price rate and the independent variable (x2), namely the quality of service with the dependent variable (y) on customer decisions at PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Iskandar Muda Medan Branch Office, amounted to 23.3%, while the remaining 76.7%, influenced by other factors outside the research contribution
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/13759
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118320205 - Rahmadsyah - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Bibliography10.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.