Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13905
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWahyuni, Nini Sri-
dc.contributor.advisorSyafrizaldi-
dc.contributor.authorSyafriani-
dc.date.accessioned2021-05-20T03:04:02Z-
dc.date.available2021-05-20T03:04:02Z-
dc.date.issued2017-06-15-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/13905-
dc.description96 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Konsep Diri Dengan Perilaku Konsumtif Dalam Pembelian Iphone Pada Siswa SMA Harapan 1 Medan. Dengan asumsi semakin negatif konsep diri siswa maka semakin tinggi perilaku konsumtif. Sebaliknya, semakin positif konsep diri siswa maka semakin rendah perilaku konsumtif. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Harapan 1 Medan yang berjumlah 57 siswa dengan menggunakan teknik total sampling. Alat ukur yang digunakan yaitu skala Likert pada konsep diri terdiri dari 37 aitem dan 33 aitem pada perilaku konsumtif. Hasil analisis menunjukkan koefisien reliabilitas konsep diri 0.937 dan perilaku konsumtif 0.893. Analisis data menggunakan korelasi Product Moment dengan nilai koefisien = -0,533 dengan p = 0,000 berarti p = <0,050. Koefisien determinan R2 = 0,284 menunjukkan konsep diri memberikan sumbangsi sebesar 28,4% terhadap perilaku konsumtif. Secara umum hasil penelitian ini menyatakan bahwa konsep diri tergolong positif dengan nilai rata – rata empirik yang diperoleh yaitu 110,58 sedangkan perilaku konsumtif tergolong rendah dengan nilai rata – rata empirik yang diperoleh 67,04. Berdasarkan analisis data, maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dinyatakan diterima, yaitu ada hubungan negatif antara konsep diri dengan perilaku konsumif, artinya semakin positif konsep diri maka semakin rendah perilaku konsumtif. This study aims to determine the relationship of Self Concept With Consumer Behavior In Purchasing Iphone In Students SMA Harapan 1 Medan. Assuming the more negative self-concept of the students the higher the behavior of Conversely, the more positive the self-concept of students the more consumptive behavior. Subjects in this study were students of class XI high school 1 Medan. Technique Total Hope which numbered 57 students with a concept draft consisting of sampling. The measuring instrument used is Likert analysis showing aitern 33 aitem on consumptive behavior Result 0.893. Self concept self reliability coefficient 0.937 and consumptive behavior r-0,533 daua using Product Moment correlation with coefficient value with p 0,000 means p <0.050. Kocfisica self concept deticaminan give 28,4% concept of consumptive behavior In general this research states that pertained empirik average empirik average of consumptive behavior is low with value rata Based on data analysis, proposed obtained in this is accepted, that there is a negative relation Between self-concept and consumer behavior, meaning the more positive self-concept, the lower the consumptive behavior.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;128600314-
dc.subjectkonsep dirien_US
dc.subjectperilaku konsumtifen_US
dc.subjectself concepten_US
dc.subjectconsumer behavioren_US
dc.titleHubungan Konsep Diri Dengan Perilaku Konsumtif Dalam Pembelian Iphone Pada Siswa SMA Harapan 1 Medanen_US
dc.title.alternativeThe Relationship between Self-Concept and Consumptive Behavior in Purchasing Iphone in Harapan 1 High School Students Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600314 - Syafriani - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III, Bibliography1.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.