Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13922
Title: | Gambaran Interaksi Sosial pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda |
Authors: | Pasemaler |
metadata.dc.contributor.advisor: | Supriyantini Fauzia, Rahma |
Keywords: | gambaran sosial;interaksi sosial;sekolah kejuruan;yayasan |
Issue Date: | Sep-2014 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Series/Report no.: | NPM;108600148 |
Abstract: | Interaksi sosial merupakan suatu hubungan timbal balik yang terjadi antara individu yang satu dengan individu yang lain. Hal ini juga terjadi pada siswa-siswa yang ada di SMK Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran tentang interaksi sosial pada siswa SMK Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah para siswa SMK Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda. Metode pengambilan sampel menggunakan Total Sampling dengan jumlah sampel 131 orang. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket melalui bentuk-bentuk interak sisosial oleh Soekanto (2006), dengan koefisien validitas yang bergerak dari 0.304 sampai 0.599 dan koefisien reliabilitas sebesar 0.375. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa interaksi sosial padasiswa SMK Sultan Iskandar Muda tergolong pada kategori sedang, dengan demikian siswa yang berada di SMK Sultan Iskandar Muda cukup mampu melakukan interaksi sosial di sekolah. Berdasarkan tingkat kelas, suku dan status sosial ekonomi pada siswa SMK Sultan Iskandar Muda secara umum memiliki interaksi sosial yang baik. |
Description: | 45 Hlm |
URI: | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/13922 |
Appears in Collections: | SP - Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
108600148 - Pasemaler - Fulltext.pdf | Fulltext | 274.88 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.