Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13945
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahrial, Hery-
dc.contributor.advisorSiregar, Yamin-
dc.contributor.authorSutoyo-
dc.date.accessioned2021-05-20T06:41:37Z-
dc.date.available2021-05-20T06:41:37Z-
dc.date.issued2015-05-19-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/13945-
dc.description55 Hlmen_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sebagai besar pengaruh kualitas payment (Pos Pay) Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Pos Indonesia Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dimana penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh atau hubungan antara variabel bebas terhadap variabel terikat dan seberapa eratnya pengaruh atau hubungan kedua variabel. Berdasarkan hasil penelitian bahwa hipotesis dapat diterima dengan hasil yang diperoleh 21,833 sehingga disimpulkan bahwa Kualita Pelayanan Pos Pay sangat berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Kantor Pos Indonesia (Persero) Medan Koefisien determinasi pada penelitian ini adalah 0,427. Ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan Pos Pay sebagai variabel bebas dapat menjelaskan kepuasan pelanggan sebagai variabel terikat sebesar 42,7% pada Kantor Pos Indonesia (Persero) Medan, artinya dengan adanya kualitas pelayanan Pos Pay yang diberikan pihak Kantor Pos Indonesia (Persero) Medan maka kepuasan pelanggan semakin meningkat. Melaui penulisan skripsi ini peneliti menyarankan agar pimpinan Kantor Pos Indonesia (persero) Medan mampu meningkatkan kualitas pelayanan di bidang Pos Pay, dimana para pegawainya diperlukan memiliki pengetahuan yang tinggi tentang pelayanan baik itu mengenai keramahan, kesopanan serta mampu menyampaikan informasi yang baik terhadap pelanggan. Pegawai diharuskan mampu memberikan kepuasan terhadap pelanggan dalam melayani dan memberikan proses kemudahan apabila melakukan setiap pembayaran angsuran serta memiliki sifat kejujuran yang baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;118320114-
dc.subjectpelayanan pelangganen_US
dc.subjectpembayaran posen_US
dc.subjectpayment posen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Payment (Pos Pay) Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118320114 - Sutoyo - Fulltext.pdfFulltext804.25 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.