Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14017
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Rahmi-
dc.contributor.advisorDewi, Salamiah Sari-
dc.contributor.authorAgustina-
dc.date.accessioned2021-05-20T09:43:27Z-
dc.date.available2021-05-20T09:43:27Z-
dc.date.issued2017-06-19-
dc.identifier.otherNIM ; 128600185-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/14017-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan menguji secara empirik hubungan antara regulasi emosi dengan perilaku bullying pada remaja SMK Namira Tech Nusantara Medan dan mengetahui seberapa besar kontribusi atau sumbangan regulasi emosi dengan perilaku bullying pada remaja. Populasi dalam penelitian ini sampel sebanyak 50 siswa yang di ambil dari catatan guru BK (bimbingan konseling). Analisis data yang dipakai dalam penelitian ini adalah statistik. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara regulasi emosi dengan perilaku bullying dengan asumsi semakin positif regulasi emosi maka semakin tinggi perilaku bullying.Hubungan antara regulasi emosi dengan perilaku bullying pada siswa diuji dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Terdapat hubungan yang signifikan antara regulasi emosi dengan perilaku bullying pada siswa. Hasil ini dibuktikan dengan koefisien 𝑟𝑥𝑦=0,516, p=0,00 ;p<0,050. Artinya semakin positif regulasi emosi maka semakin rendah perilaku bullying, sebaliknya semakin negatif regulasi emosi maka semakin tinggi perilaku bullying, maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Adapun koefisien determinan (𝑟2) dari hubungan di atas adalah sebesar 𝑟2=0,226. Ini artinya regulasi emosi memberi pengaruh sebesar 22,6% perilaku bullying pada siswa. Ini berarti masi terdapat sebesar 77,4% pengaruh dari faktor lain terhadap perilaku bullying, dimana faktor-faktor lain tersebut diantaranya faktor sekolah, faktor keluarga, dan faktor teman sebaya. This study aims to test empirically the relationship between emotional regulation with bullying behavior in adolescent SMK Namira Tech Nusantara Medan and find out how much contribution or contribution of emotional regulation with bullying behavior in adolescents. The population in this study sample of 50 students who were taken from the records of teachers BK (counseling guidance). Data analysis used in this research is statistic. Data collection in this study using questionnaire. The hypothesis proposed in this study is that there is a negative relationship between emotional regulation with bullying behavior with the assumption that the more positive the emotional regulation, the higher the bullying behavior. The relationship between emotional regulation and bullying behavior on the students is tested using product moment correlation technique. There is a significant relationship between emotional regulation and bullying behavior on students. This result is proved by coefficient r_xy = 0,516, p = 0,00; p <0,050. It means that the more positive the emotional regulation the lower the bullying behavior, the more negative the emotional regulation the higher the bullying behavior, then the hypothesis proposed in this study is accepted. The determinant coefficient (r ^ 2) of the above relation is equal to r ^ 2 = 0.226. This means that emotional regulation affects 22.6% of students' bullying behavior. This means that there is 77.4% of the influence of other factors on bullying behavior, where other factors such as school factors, family factors, and peer factors.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectBullyingen_US
dc.subjectEmosien_US
dc.subjectKota Medanen_US
dc.subjectSMK Namira Tech Nusantaraen_US
dc.titleHubungan Antara Regulasi Emosi dengan Perilaku Bullying pada Remaja SMK Namira Tech Nusantara Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600185_fulltext.pdfFulltext1.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.