Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14159
Title: Sistem Administrasi Pelayanan Kesehatan Dalam Hal Penerimaan Pasien Opname Asuransi Kesehatan di Rumah Sakit Umum H.A Malik Medan
Authors: Rahmi
metadata.dc.contributor.advisor: Wahyuni, Nini Sri
Syafrizaldi
Keywords: Hardiness;Jenis Organisasi
Issue Date: Oct-2016
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;1286000866
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hardiness pada mahasiswa yang menjadi anggota organisasi pecinta alam dan anggota organisasi teater di Universitas Medan Area. Subjek penelitian yaitu mahasiswa yang menjadi organisasi tersebut yang berjumlah 56 orang dengan rincian 28 anggota organisasi pecinta alam dan 28 anggota organisasi teater. Alat ukur yang digunakan adalah skala hardiness yang disusun oleh peneliti berdasarkan aspek-aspek hardiness yang terdiri dari 66 aitem yang valid dengan skor reliabilitas (α = 0.946). Uji daya beda dengan menggunakan teknik analisis varians 1 jalur. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil bahwa ada perbedaan hardiness antara anggota organisasi pecinta alam dan organisasi teater. Hardiness anggota organisasi pecinta alam lebih tinggi dari anggota organisasi teater (F = 58.617 dengan p = 0.000 < 0,050). Selanjutnya perhitungan mean hipotetik = 165, mean empirik 185.18 dan standart deviasi = 18.539 diketahui bahwa hardiness anggota organisasi pecinta alam dalam kategori hardiness tinggi. Sedangkan hardiness anggota organisasi teater dalam kategori hardiness rendah dengan skor mean hipotetik = 165, mean empirik 146.54 dan standart deviasi = 19.225.
Description: 87 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/14159
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rahmi - 128600086 - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Bibliography939.54 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.