Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14161
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Retnawati-
dc.contributor.advisorRosmaini-
dc.contributor.authorBaktiar-
dc.date.accessioned2021-05-21T09:26:49Z-
dc.date.available2021-05-21T09:26:49Z-
dc.date.issued2013-03-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/14161-
dc.description15 Halamanen_US
dc.description.abstractPembiayaan murobahah sampai saat ini masih merupalcan pembiayaan yang dominan bagi perbankan syari'ah di dunla, tetapi banyak kritikan dilontarkan pada bank syari'ah dalam masalah penetapan margin keuntungan. Hal ini dikarenakan produk pembiayaan murahahah merupakan produk yang mirip dengan produk pembiayaan kredit berbunga flat pada bank konvensional . . Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah lcebijakan jual beli pembiayaan murabahah yang diterapkan PT. Bank Syariah Mandiri Medan berpengaruh terhadap laba perusahaan. Penelitian yang dilakukan peneliti adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan sam pel beli pembiayaan murabahah di PT. Bank Syariah Mandiri Medan pada tahun 2011 dan 2012. Data yang digunakan peneliti dalam melalcukan peoelitian adalah data kuantitatif, sedangkan sumber data diperoleh dari data sekunder. Untuk mengumpullcan data yang dibutuhk.an, peneliti menggunakan teknlk: dokumentasi. Se1anjulnya data yang lerkumul akan dianallsls menggunakan analisis data deskriptif. Oari basil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kebijakan jual beli pembiayaan murabahah berpengaruh terhadap laba perusahaan, hal ini terbukti dati: I. Nilai 1 bitung 4,778> 1 tabel 1,71 I yang meogandung atti bahwa hipotesis (flo) dilolak atau H. diterima, yaitu kebijakan jual beli pembiayaan murabahah yang diterapkan PT. Bank Syariah Mandiri Medan Ielah efektif dalam penetapan laba perusahaan. 2. Berdasarkan hasil uji t maka diperoleh persamaan regresi Y = 0,008 + 0,909X yang mengandung arti variabel X memberi pengarub positif terhadap variabel Y, maksudnyajilca X naik malca Y akan ikut naik atau sebalikoya, nilai Beta X sebesar 0,909 menjelaskan jilca variabel x oaik 1 satuan memberi pengaruh y naik sebesar 0,909 satuan. 3. Nilai Oeterminan (RSquare) adalah sebesar 0.509 atau 50,9 %. Hal ini berarti kemampuan efektifitas kebijalcanjual beli pembiayaan murabahah (Variabel X) terhadap penetapan laba perusahaan (V ariabel Y) adalah sebesar 50,9%, dan sisa sebesar 49, I % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disertakan dalam penelitianini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;088330103-
dc.subjectPembiayaan Murabahahen_US
dc.subjectLaba dan Kebijakan Jual Belien_US
dc.titleAnalisis Kebijakan Jual Beli Pembiayaan Murabahah terhadap Laba pada PT Bank Syariah Mandiri Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Baktiar - 088330103 - Fulltext.pdfCover, Abstract, Introduction, Chapter I, Bibliography716.08 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.