Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14275
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHasibuan, Rafiah-
dc.contributor.advisorIsnaniah-
dc.contributor.authorUsmada-
dc.date.accessioned2021-05-24T07:32:38Z-
dc.date.available2021-05-24T07:32:38Z-
dc.date.issued2010-11-
dc.identifier.otherNIM ; 058320161-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/14275-
dc.description.abstractKeberhasilan suatu perusahan dalam persaingan bisnis yang semakin ketat dapat ditinjau dari penerapan strategi dan taktik pemasaran produknya. Demikian pula halnya dengan PT. Astra International Tbk Medan yang bergerak dalam bidang penjualan mobil yang tentunya memerlukan strategi pemasaran yang tepat, guna meningkatkan penjualan produknya, yaitu dengan mengetahui pengaruh atribut produk terhadap peningkatan volume penjualan, khususnya untuk produk Kijang lnnova. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dan sampel penelitian adalah pengguna Kijang lnnova pada PT. Astra International Tbk yang dirujuk berjumlah 26 orang. Sumber data yaitu Data Primer yang diperoleh dari responden melalui pengisian kuisioner, pengamatan serta wawancara dan Data Sekunder yaitu data yang berasal dari biro statistik, majalah, karangan - karangan atau publikasi lainnya. Dalam teknik pengumpulan data, digunakan pengamatan (observation), wawancara (interview), dan angket (questionnaire), sedangkan analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, yaitu : Y = a+ b1x1 + b2x2. Dari penelitian yang dilakukan, peneliti mendapatkan kesimpulan bahwa ada pengaruh positif antara kebijaksaan promosi terhadap volume penjualan kijang lnnova di PT. Astra International Tbk Medan. Adapun saran yang penulis sampaikan: 1. Perusahaan harus terus dan selalu memperhatikan unsur promosi dan perilaku konsumen dalam memilih mobil. 2. Mengingat persaingan didunia otomotif begitu ketatnya, PT. Astra International, Tbk Medan harus terus berimprovisasi untuk membuat atribut produk mobil Kijang lnnova yang diarahkan pada minat konsumen sehingga penjualan dapat lebih ditingkatkan dan posisi market leader bisa dipertahankan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectPenjualanen_US
dc.titlePengaruh Kebijaksanaan Promosi Terhadap Volume Penjualan Kijang Innova pada PT. Astra International, Tbk Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
058320161_Usmada.pdfFulltext2.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.