Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14301
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNur'aini-
dc.contributor.advisorLubis, Saiful Akhyar-
dc.contributor.authorSiagian, Yeni Gichara-
dc.date.accessioned2021-05-24T08:10:04Z-
dc.date.available2021-05-24T08:10:04Z-
dc.date.issued2018-10-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14301-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar perbedaan bimbingan kelompok dengan tekhnik modelling dan permainan simulasi dan komunikasi interpersonal terhadap penyesuaian diri siswa kelas X1 MAN 1 Medan. Mengetahui perbedaan komunikasi interpersonal terhadap penyesuaian diri siswa MAN 1 Medan. Mengetahui interaksi antara bimbingan kelompok teknik modelling dan permainan simulasi dengan komunikasi interpersonal terhadap penyesuaian diri siswa di Man 1 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain 2x2. Subjek penelitian ini adalah kelas XI di Man 1 Medan sebanyak 54 siswa yang terdiri dari dua kelompok kelas, dimana kelas pertama sebagai kelas eksperimen diterapkan BKp modelling dan kelas kedua kelas kontrol diterapkan BKp permainan simulasi. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner yang dinyatakan valid dan reliabel. Data dianalisis menggunakan analisis ANAVA dua jalur. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Ada perbedaan bimbingan kelompok terhadap penyesuaian diri siswa di MAN 1 Medan yaitu 0,000 < 0,05. Ada perbedaan komunikasi interpersonal baik dan kurang baik dalam mempengaruhi penyesuaian diri siswa yaitu 0,000 < 0,05. Ada interaksi antara bimbingan kelompok tekhnik modelling dan permainan simulasi terhadap penyesuaian diri siswa yaitu 0,000 < 0,05. BKp Modelling sangat baik digunakan dalam meningkatkan penyesuaian diri siswa. This research aim to know the influence of group guidance of the self-adjusment of student. Know the effect of interpersonal comunication un students’ self-adjusment. Know interaction between group guidance and interpersonal comunication toward students’ self-adjusment. This research is quasy experiment research with 2x2 factorial design. The subject of this research are student XI class MAN 1 Medan as many as 54 people consisting of two class group. The fist as the experimental class is applied modeling group guidance dan the second class as the control class is applied simulastion game group guidance. The instrument used in this research is a validated and reliable questionnaire. Data were analyzed using two-way ANAVA analysis. From the research result can be concluded that. There is influence of group guidance on self-adjusment of the student of MAN 1 Medan that is 0,000 < 0,05. There is influence of good and bad interpersonal comunication in influencing students’ self-adjusment that is 0,000 < 0,05. There is an interaction between group guidance modelling and simulation game on self-adjusment that is 0,000 < 0,05. Modeling group guidance is verry well used improving students’ self-adjusment.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;161804024-
dc.subjectBimbingan Kelompoken_US
dc.subjectKomunikasi Interpersonalen_US
dc.subjectPenyesuaian Dirien_US
dc.subjectGroup guidanceen_US
dc.subjectInterpersonal Communicationen_US
dc.subjectSelf-Adjustmenten_US
dc.titlePengaruh Bimbingan Kelompok dan Komunikasi Interpersonal terhadap penyesuaian diri siswa MAN 1 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
161804024 - Yeni Gichara Siagian - Fulltext.pdfCover, Abstract , Chapter I , II , III , Bibliography1.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.