Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14333
Title: Studi Korelasional Tentang Keberadaan Labelisasi Produk Halal yang Terdapat pada Bungkus Chiken Nugget Terhadap Minat Beli Masyarakat di Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang
Authors: Maimunis
metadata.dc.contributor.advisor: Hendra, Yan
Jamil, Bahrum
Keywords: Keberadaan Abelisasi;Produk Halal;Minat Beli Masyarakat
Issue Date: Dec-2011
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;088530026
Abstract: Adapun pcrumusan masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah "Apakah terdapat pengaruh labeiisasi halal produk pada bungkus chiken nugget tcrhadap minat bcli masyarakat Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang". Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk merigetahui bagaimaruikah pengaruh labelisasi halal produk pada btmgkus chiken nugget terhadap minat beli masyarakat Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, untuk mcngetahui bagaimaria kriteria labelisasi halal produk pada bungkus chiken nugget menurut masyarakat Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang dan untuk mengetahui bcrapa besarkah pengaruh labelisasi halal produk pada bungkus chiken nugget tcrhadap minat beli masyarakat Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Adapun jumlah populasi yang diajukan adalal1 83§ jiwa, yang tcrdiri dari total keseluruhan kepala keluarga yang terdapat di lingkungan 1 sampai dengan Iingkungan 6. Jumlah sample penelitian ini adalah 89 jiwa. Basil penelitian dan pembahasan menjela<>kan responden sebagian bcsar menjawab pencantuman label halal suatu produk menjadi suatu hal yang amat penting - dalam hal responden akan mengkonsun1si makanan tersebut. Karena dengan adanya pencatuman label halal atas produk chicken nugget akan memberikan kejelasan tentang halal haramnya suatu produk. Dengan adanya pencantuman label halal pada produk chicken nugget akan meningkatkan minat beli masyarakat terhadap produk tersebut khususnya konsumen yang bergama Islam. Dari hasil temuan analisis product moment rxy = 0,89 untuk taraf signifikan 5% dan N = 89 ditemui hasil sebesar 0,2 J 3 karena nilai r yang dipcroleh 0,89 berarti di atas batas signifikan, maka nilai tersebut adalah signifikan. Labelisasi produk halal mcmpcngaruhi minat bcli masyarajat sebesar 79,21 %. Jadi 20,79% oleh faktor lain. Dari uji yang dilakukan maka diketahui ta pada a = 0,005 maka to = 25, 13 clan dk
Description: 23 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14333
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Maimunis - 088530026 - Fulltext.pdfCover, Abstract, Introduction, Chapter I, Bibliography2.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.