Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/143
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Purnama-
dc.date.accessioned2017-07-13T08:37:48Z-
dc.date.available2017-07-13T08:37:48Z-
dc.date.issued2016-06-16-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/123456789/143-
dc.description.abstractPerpustakaan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi didalam kehidupan terutama masyarakat pelajar, mahasiswa, dan kelompok-kelompok tertentu untuk menunjang aktifitasnya. Namun kita menyadari bahwa sebagian masyarakat yang lain belum mendapatkan fasilitas dan layanan perpustakaan sebagaimana mestinya.Perpustakaan dengan tugas dan fungsinya merupakan salah satu sumber informasi dan pembelajaran bagi masyarakat, dengan mempertimbangkan pentingnya keberadaan perpustakaan di tengah masyarakat, maka didirikanlah salah satu jenis perpustakaan yakni perpustakaan umum. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota di Perpustakaan Kota Medan. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 95 orang. Hasil penelitian kualitas pelayanan perpustakaan Kota Medan dari 95 responden 75 responden (78,9%) menyatakan sangat baik, 20 responden (21,1%) menyatakan baik. Hal ini menunjukkan bahwa dari kualitas pelayanan di Perpustakaan Kota Medan sangat baik karena pegawai perpustakaan sudah memenuhi harapan dari anggota baik dari pelayanan yang diberikan pegawai kepada anggota dan sarana prasarana yang memadai.Kepuasan Anggota hasil penelitian menunjukan dimana 68 responden (71,6%) menyatakan Sangat puas dan 27 responden (28,4%) menyatakan Puas. Anggota merasa puas karena pegawai sudah melakukan pelayanan yang maksimal untuk melayani para pengguna perpustakaan, baik mengenai jawaban yang diberikan oleh pegawai, maupun dari keramah-tamahan pegawai perpustakaan yang dianggap anggota sudah maksimal.Kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan anggota karena nilai signifikan 0,000<0,05 maka H0ditolak, dan Haditerima, variabel bebas yaitu Kualitas Pelayanan yang terdapat dalam penelitian ini dapat dipakai untuk mempengaruhi Kepuasan Anggota Perpustakaan Kota Medan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Anggotaen_US
dc.subjectPerpustakaan Kota Medanen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Anggota Perpustakaan Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128520020_file1.pdfCover124.07 kBAdobe PDFView/Open
128520020_file2.pdfAbstract99.32 kBAdobe PDFView/Open
128520020_file3.pdfIntroduction198.54 kBAdobe PDFView/Open
128520020_file4.pdfChapter I182.92 kBAdobe PDFView/Open
128520020_file5.pdfChapter II254.27 kBAdobe PDFView/Open
128520020_file6.pdfChapter III367.25 kBAdobe PDFView/Open
128520020_file8.pdfEnclousure1.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.