Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1462
Title: Hubungan antara Interaksi Teman Sebaya dengan Perkembangan Moral pada Remaja Kelas XI Teknik Komputer Jaringan Di SMK Swasta Teladan Medan
Authors: Batu, Maryati Lumban
Keywords: Interaksi Teman Sebaya;Perkembangan Moral;Remaja
Issue Date: 5-Nov-2016
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya hubungan antara Interaksi Teman Sebaya dengan Perkembangan Moral pada remaja kelas XI Tenik Komputer Jaringan di SMK Swasta Teladan Medan. Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Teladan Medan dengan jumlah subjek sebanyak 60 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random Sampling. Penelitian ini menggunakan dua buah skala yakni skala Interaksi Teman Sebaya dan skala Perkembangan Moral. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi r product moment. Hasil dari penelitian ini adalah ada hubungan positif antara interaksi teman sebaya dengan perkembangan moral pada remaja kelas XI Teknik Komputer Jaringan di SMK Swasta Teladan Medan dengan nilai rxy = 0,961 ; p = 0,000 < 0,05. Interaksi teman sebaya pada remaja SMK Swasta Teladan Medan tergolong sedang. Perkembangan moral pada remaja SMK Swasta Teladan Medan tergolong sedang. Interaksi teman sebaya memberi pengaruh terhadap perkembangan moral sebesar 52,3%, ditunjukkan oleh koefisien determinan (r2) = 0,523.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/1462
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600193_file1.pdfCover235.74 kBAdobe PDFView/Open
128600193_file2.pdfAbstract219.97 kBAdobe PDFView/Open
128600193_file3.pdfIntroduction291.79 kBAdobe PDFView/Open
128600193_file4.pdfChapter I242.26 kBAdobe PDFView/Open
128600193_file5.pdfChapter II293.39 kBAdobe PDFView/Open
128600193_file6.pdfChapter III325.79 kBAdobe PDFView/Open
128600193_file8.pdfReference1.31 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.