Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/14667
Title: Laporan Kuliah Kerja Lapangan Analisis Sistem Pelayanan Publik dan Pemberdayaan Pemerintah Kelurahan Terhadap Masyarakat di Kantor Kelurahan Sukaramai I Kecamatan Medan Area
Other Titles: Field Work Lecture Report Analysis of the Public Service System and Empowerment of the Village Government towards the Community at the Sukaramai I Village Office, Medan Area District
Authors: Luahambowo, Sinima
metadata.dc.contributor.advisor: Harahap, Nurhayati
Keywords: pelayan publik;pelayanan umum;kearsipan;pembayaran pbb
Issue Date: Aug-2020
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178520037
Abstract: Merujuk pada kegiatan yang telah saya lakukan selama melaksanakan Kegiatan Kerja lapangan (KKL) di Kantor KELURAHAN SUKARAMAI I KECAMATAN MEDAN AREA, maka saya menyimpulkan beberapa hal sebagai berikut; 1) Kegiatan Kerja Lapangan (KKL) dapat memberikan berbagai pengalaman dan pengetahuan kepada saya mengenai dunia kerja yang berkaitan dengan ilmu Administrasi Publik Pelaksanaan selama KKL tidak selalu lancar dalam melaksanakan kegiatan, sehingga praktikan dituntut untuk sabar. 2) Sikap dan tindakan Karyawan Kantor Kelurahan Sukaramai I saat melayani masyarakat sangat baik dan berprofesional dalam menyikapi setiap masalah. 3) Cara mengatasi kendala-kendala yang saya hadapi selama Kegiatan Kerja Lapangan (KKL) adalah dengan menerapkan ilmu yang telah didapat di bangku selama perkuliahan dan berkomunikasi dengan baik dengan para karyawan sehingga saya tidak sungkan untuk bertanya apabila mengalami kesulitan, sebab dalam mengerjakan suatu pekerjaaan diperlukan pemahaman yang baik agar pekerja tersebut dapat terselesaikan dengan baik dan tidak ada kesalahan dalam mengerjakannya. Selama berjalannya KKL membentuk sikap disiplin dan bertanggungjawab atas tugas dan pekerjaaan guna menjadi tenaga kerja yang profesional. Saran, berdasarkan pengalaman yang di peroleh salama KKL di Kantor Kelurahan Sukaramai I, maka saya menyampaikan beberapa saran adalah sebagai berikut; sebaiknya sebagai pemimpin harus berada ditempat/ dikantor tiap waktu, agar masyarakat tidak menunggu lama, dibagian pelayanan ditambah lagi alat cetak/ printer sebagai cadangan agar tidak terjadi kewalahan dan menunnggu saat terjadi kerusakan, dan juga dapat mempercepat dalam pelayanan yang akan diselesaikan dan kepada masyarakat agar tetap membayar PBB dengan tepat waktu.
Description: 24 Hlm
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/14667
Appears in Collections:Laporan Kerja Praktik (LKP)

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LKKL - Sinima Luahambowo - Analisis Sistem Pelayanan Publik dan Pemberdayaan Pemerintah.pdfSinima Luahambowo2.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.